Home Wilayah Bakal Calon Kepala Sekolah Ikuti Diklat Seleksi Substansi

Bakal Calon Kepala Sekolah Ikuti Diklat Seleksi Substansi

702
0

Yogyakarta, Maarifnudiy.or.id–Bakal calon kepala sekolah dari berbagai daerah mengikuti Diklat Seleksi Substansi Bakal Calon Kepala Sekolah di Gedung Pertemuan LPMP Jogja, Kamis–Jum’at (8–9/4). Kegiatan yang diikuti lima puluh peserta ini diselenggarakan LP Ma’arif NU DIY bekerja sama dengan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) dan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah (LP2KSPS) Surakarta.

Pembina LP Ma’arif NU DIY, H. Masharun Ghazalie, M.M. mengungkapkan, bahwa pendidikan bisa maju ditentukan oleh sekolah-sekolah. Sekolah-sekolah bisa maju karena kepala sekolah. Oleh karena itu, siapa yang menakhodai sekolah-sekolah itu perlu diseleksi.

Kegiatan diawali dengan orientasi, di mana peserta mendapat materi tentang bagaimana memimpin dan memajukan sekolah. Setelah mendapat materi, dilanjutkan mengikuti tes tertulis yang dipandu oleh Sugiyanta, Samsuri, Cokro Wihasto, dan Woro Pertiwi dari LPMP. Pada penghujung acara, peserta menjalani sesi wawancara. (*)

Previous articleGuru Otomatif Ma’rif NU DIY Ikuti Diklat Emisi Gas Buang di FT UNY
Next articleLP Maarif Bantul Gelar Workshop Peningkatan SDM Guru Menuju Ma’arif Unggul dan Berdaya Saing
RS-2021 adalah Staf Humas LP Ma'arif NU DI Yogyakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here