Home Bantul Harlah LP Ma’arif: Kamad MTs Hasyim Asy’ari Hafal Quran

Harlah LP Ma’arif: Kamad MTs Hasyim Asy’ari Hafal Quran

20
0
Tugiman, S.E., M.M. membacakan Alquran dan Selawat Nabi saat harlah LP Ma'arif NU di SMK Ma'arif 1 Piyungan (19/9).

Bantul–Terlihat pemandangan yang berbeda saat upacara Harlah LP Ma’arif NU ke-90, Kamis (19/9). Tugiman, S.E., M.M., Kepala MTs. Hasyim Asy’ari Piyungan, membacakan Ayat Suci Alquran dan Selawat Nabi dalam upacara tersebut dengan hafal. Tampak seluruh peserta upacara terdiam mendengarkan lantunan Surat Al-Mulk ayat 1-8 yang dibawakan dengan hikmat.

Upacara yang diselenggarakan di SMK Ma’arif 1 Piyungan itu dihadiri oleh sekolah-sekolah di bawah Yayasan LP Ma’arif NU se-Kecamatan Piyungan.

Pembina upacara H. Anwar Zuhri, S.Ag., yang juga ketua MWC Piyungan membacakan pidato Harlah Ketua LP Ma’arif NU Pusat yang bertema “Menuju Indonesia Unggul, LP Ma’arif NU Menyiapkan Generasi Emas 2026.” Dalam pidato itu dinyatakan bahwa LP Ma’arif NU telah melakukan sejumlah kegiatan yang memberikan gairah baru, yaitu menghidupkan satuan pendidikan, membuka kelas-kelas internasional, menguatkan karakter dan ideologi aswaja, dan membangun pusat pelatihan (LP Ma’arif NU Training Center).

Upacara yang dihadiri tokoh-tokoh NU Kecamatan Piyungan ini juga dihadiri oleh IPNU dan IPPNU Kecamatan Piyungan.

“Dengan harlah LP Ma’arif NU ini diharapkan sekolah-sekolah NU semakin maju dan dapat bersaing dengan sekolah-sekolah yang lain,” kata Kepala Madrasah. Selain mempunyai kemampuan di mata pelajaran umum juga mumpuni di bidang agama sebagai contohnya hafal Quran baik guru maupun siswa, imbuhnya. (Isti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here