Home Bantul MTs. Hasyim Asy’ari Piyungan Luncurkan Kuota Internet ke Siswa, Guru, dan Karyawan

MTs. Hasyim Asy’ari Piyungan Luncurkan Kuota Internet ke Siswa, Guru, dan Karyawan

59
0

MAARIFNUDIY.or.id–Sejumlah siswa, guru, dan karyawan MTs. Hasyim Asy’ari Piyungan sangat menyambut baik langkah sigap kepala madrasah dalam menyukseskan pembelajaran online di masa pandemik covid-19 ini. MTs Hasyim Asy’ari memberikan subsidi kuota kepada siswa, guru, dan karyawan.

Pemberian subsidi ini dilaksanakan dalam dua tahap. Tahap I diberikan berupa sejumlah uang kepada guru mata pelajaran, karyawan, dan wali kelas, sedangkan tahap II diberikan kepada siswa dan wali kelas.

Dalam tahap I, guru mata pelajaran dan karyawan mendapatkan subsidi kuota sebanyak 100 ribu rupiah, sedangkan wali kelas 150 ribu rupiah. Tahap I ini bertujuan agar guru aktif dalam pembelajaran daring.

Tahap II diberikan berupa paket kuota kepada siswa dan guru. Sejumlah 163 siswa kelas 7 dan 8 mendapatkan paket kuota internet sebesar 25.000. Langkah ini disambut baik oleh siswa dan orang tua. Subsidi kuota ini sangat membantu meringankan beban orang tua di masa pandemik covid-19. Dalam tahap II ini wali kelas mendapatkan 50 ribu.

Tahap II ini bertujuan menyukseskan pelaksanaan PAT (Penilaian Akhir Tahun) 2019/2020. Diharapkan dengan adanya subsidi kuota ini semua siswa dapat mengikuti PAT. PAT dilaksanakan tanggal 4-12 Juni 2020 aplikasi Google Forms.

Kepala Madrasah, Tugiman, S.E., M.M., mengatakan bahwa subsidi kuota ini diharapkan dapat membantu pelaksanaan KBM daring dan PAT dapat berjalan dengan lancar. (Isti-N)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here