Home Sekolah Paduan Suara MTs. Hasyim Asy’ari Piyungan Tampil di Asrama Haji DIY

Paduan Suara MTs. Hasyim Asy’ari Piyungan Tampil di Asrama Haji DIY

38
0
Paduan Suara MTs Hasyim As'ari, Piyungan.

Yogyakarta, Maarifnudiy.or.id–Sebanyak 24 siswa yang bergabung di group Paduan Suara MTs. Hasyim Asy’ari Piyungan tampil dalam pra acara “Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji 2020” (25/1). Acara yang berlangsung di Gedung Asrama Haji Kemenag DIY ini diselenggarakan oleh PWNU DIY bekerja sama dengan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Acara tersebut diikuti 113 peserta tingkat nasional meliputi Lampung, Kalimantan, Makasar, Nusa Tenggara, dan semua kota di Jawa. Dalam acara tersebut group paduan suara MTs. Hasyim Asy’ari membawakan beberapa lagu yaitu Indonesia Raya, Subbanul Waton, Himne Madrasah, dan Sholawat Nahdziyah.

Acara Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji 2020 ini bertujuan meningkatkan kualitas pembimbing manasik haji, baik ilmu maupun pemahaman regulasi haji” ujar K.H. Drs. Budi Maryanto selaku panitia penyelenggara.

Acara yang berlangsung tanggal 24 s.d. 31 Januari 2020 ini dilaksanakan di Asrama Haji Kemenag DIY Jalan Ringroad Utara, Pogung Lor, Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Acara dibuka oleh Direktur Bina Haji dan Umroh Kemenag DIY, H. Khorizi Dasir, S.Sos., M.M.D. Tamu undangan yang hadir diantaranya dari Kanwil Kemenag DIY, Pihak Kampus UIN Sunan Kalijaga, Pimpinan Wilayah NU DIY, dan tamu-tamu undangan lainnya.

Tugiman, S.E., M.M., Kepala MTs. Hasyim Asy’ari Piyungan, sangat mengapresiasi penampilan group paduan suara ini.

Bapak Mulyata selaku pembimbing Paduan Suara MTs. Hasyim Asy’ari Piyungan sangat bangga dengan tampilan peserta didiknya. “Tidak sia-sia berlatih setiap hari untuk tampil di acara tersebut” ujarnya. (Isti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here