Home Sekolah Bimbingan Remaja Usia Sekolah di MA Raden Fatah Prambanan: Remaja Harus Kenali...

Bimbingan Remaja Usia Sekolah di MA Raden Fatah Prambanan: Remaja Harus Kenali Potensi Diri

240
0

Sleman, Maarifnudiy.or.id–Remaja harus mengenali dirinya, baik kelebihan maupun kekurangan, sehingga dapat meningkatkan keunggulannya dan menutup kekurangan dengan kelebihannya.

Demikian disampaikan Hj. Fatma Amilia, S.Ag. M.Si., Dosen UIN Sunan Kalijaga Yogyakata, pada acara Bimbingan Remaja Usia Sekolah (BRUS) yang diikuti siswa-siswi MA Raden Fatah Prambanan, Selasa (16/8).

BRUS sendiri merupakan program dari Kantor Kemenag Kabupaten Sleman yang diselenggarakan oleh KUA Kapanewon Prambanan. Dalam bimbingan ini, para siswa mendapatkan materi tentang pengenalan diri remaja, pencegahan pernikahan dini, serta pencegahan dan pengetahuan tentang Napza (narkotika, psikotropika, dan zat adiktif lainnya).

Siswa-siswi MA Raden Fatah Prambanan mengikuti BRUS yang diselenggarakan oleh KUA Kapanewon Prambanan, Selasa (16/8).

Selain Hj. Fatma, hadir pula Rindang Farihah, S.Ag. dari UNU Yogyakarta. Rindang menyampaikan pengetahuan dan pengalaman tentang Napza dan pernikahan dini. Para remaja diharapkan dapat menghindarinya dengan mengisi kesehariannya dengan kegiatan yang positif.

Peserta dari awal hingga akhir mengikuti bimbingan dengan antusias. Narasumber menerapkan berbagai metode, mulai ceramah, game, hingga diskusi dan diselingi ice breaking dalam menyampaikan materi.

Acara tersebut dihadiri H. Mujriendri, M.S.I. selaku kepala KUA Kapanewon Prambanan dan Yazid Shofwan, M.Sc. (Kepala MA Raden Fatah Prambanan).

Dalam sambutannya di akhir acara, Mujriendri menyampaikan harapannya, agar siswa dapat mengenali dirinya dan bisa mengembangkan potensi masing-masing. Dengan begitu, mereka akan dapat andil dalam pembangunan sumber daya manusia di negeri ini. (*)

Previous articleTingkatkan Kompetensi Guru SMK, LP Ma’arif NU Yogyakarta dan Lakpesdam NU Yogyakarta Jalin Sinergi
Next articleRayakan 77 Tahun RI, Sekolah Ma’arif NU Se-Kapanewon Temon Gelar Upacara dan Pentas Seni Bersama
Administrator website LP Ma'arif NU DI Yogyakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here