Home Bantul Bus Sekolah MTs. Hasyim Asy’ari Solusi Siswa Berkendara Motor

Bus Sekolah MTs. Hasyim Asy’ari Solusi Siswa Berkendara Motor

974
0

Bantul, Maarifnudiy.or.id–MTs. Hasyim Asy’ari Piyungan sudah dua tahun meluncurkan bus sekolah bantuan dari kementerian perhubungan pusat Jakarta.

“Alhamdulillah armada ini sudah beroperasi sekitar dua tahun lebih untuk antar-jemput siswa-siswi MTs. Hasyim Asy’ari dengan rute yang telah ditentukan pihak madrahsah dengan protokol kesehatan Covid-19,” ujar Kepala Madrasah, Tugiman, S.E.,M.M. beberapa waktu yang lalu di saat raker BLK di Solo.

“Hal ini selain untuk membantu meringankan beban orang tua siswa, juga untuk meningkatkan kedisiplinan siswa agar tidak terlambat, dan yang lebih lagi mengurangi jumlah siswa yang naik sepeda motor,” ungkapnya.

MTs Hasyim Asy’ari berada di jalan nasional jalur wisata yang menghubungkan wisata Prambanan-Gunungkidul dan Kota Yogyakarta yang sangat ramai. Ini berisiko terjadinya kecelakaan bermotor. Kepala MTs. Hasyim Asy’ari Piyungan mengatakan bahwa sesuai anjuran pemerintah usia SMP belum waktunya berkendara. Hal ini juga signifikan mengurangi angka kecelakaan

Patut diapresiasi dan dibanggakan bersama, NU Piyungan di Lembaga Pendidikan Ma’arif NU salah satu Madrasahnya sudah memilki armada bus sekolah, yaitu MTs. Hasyim Asy’ari Piyungan.

Tidak hanya sebagai angkutan antar-jemput siswa, tetapi digunakan untuk kegiatan yang lain seperti ziarah dan sebagainya melihat jadwal operasi bus sekolah.

Harapan ke depan Kepala Madrasah sekaligus sebagai Ketua LP Ma’arif Kapanewon Piyungan, Tugiman, S.E., M.M. akan menambah armada lagi guna syiar pendidikan NU di Kapanewon Piyungan dan sekitarnya bahkan go nasional dan internasional,” ungkapnya. (Ist)

Previous articleKetua LP Ma’arif Piyungan Berikan Bantuan di Beberapa Sekolah di Ma’arif Wilayah Piyungan
Next articlePKKM, Pengawas Kabupaten Bantul Soroti Program Unggulan MI Sananul Ula Daraman
Guru Bahasa Indonesia MTs Hasyim Asy'ari Piyungan, Bantul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here