Home Wilayah Dengan Motto Ceria, Kreatif dan Inovatif, Puluhan Penggalang Ma’arif NU DIY Ikuti...

Dengan Motto Ceria, Kreatif dan Inovatif, Puluhan Penggalang Ma’arif NU DIY Ikuti Pelatihan Bersama Persiapan Pergamanas II

1059
0

maarifnudiy.or.id– Puluhan anggota pramuka penggalang dari berbagai Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ma’arif di D.I. Yogyakarta mengikuti pelatihan bersama persiapan Pergamanas II di PWNU D.I. Yogyakarta, Sabtu (16/02/2019).

Pelatihan bersama persiapan Pergamanas II ini merupakan kegiatan yang diadakan atas kerjasama Pimpinan Kontingen Daerah,Pembina Pendamping, PC LP Ma’arif dan PW LP Ma’arif NU D.I.Yogyakarta. “Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya persiapan menuju Perkemahan Penggalang Ma’arif Nasional (Pergamanas) di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta,”terang Ibu Nanik Suhartati, Pinkonda DIY.

Dalam pelatihan bersama yang bertemakan “Pramuka Aswaja Menuju Generasi Emas tahun 2030” ini ada beberapa hal yang menjadi fokus diantaranya;

  1. Lomba-lomba
  2. Kesepakatan jenis kuliner, seni budaya, karnaval, yel-yel yang akan ditampilkan
  3. Tapak Kemah
  4. Olimpiade Aswaja
  5. Implementasi ke Aswajaan

Sebelumnya, pada Selasa (12/02/2019) juga sudah dilaksanakan pelatihan yang berkonsentrasi pada materi ke Aswajaan dan materi-materi pokok yang sudah ditentukan nasional di sekolah masing-masing.

Seluruh peserta Pelatihan Bersama Persiapan Pergamanas II kontingen DIY yang terdiri dari 10 regu putra putri, 10 orang Pembina Pendambing, serta 3 Pinkonda (Pimpinan Kontingen Daerah) ini ditempa untuk menjadi disiplin dan siap untuk menaklukkan Bumi Permkemahan Cibubur Jakarta.

Previous articleTransformasi SMK Ma’arif 1 Piyungan
Next articleService Ringan dan Cuci Motor Gratis Rangkaian Penutupan Harlah SMK Ma’arif 3 Wates
Staf Bidang Humas dan Informasi LP Ma'arif NU DI Yogyakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here