Home MGMP English Talk, MGMP Bahasa Inggris LP Ma’arif NU DIY Hadirkan 5 Native...

English Talk, MGMP Bahasa Inggris LP Ma’arif NU DIY Hadirkan 5 Native dari Amerika

574
0

Yogyakarta, Maarifnudiy.or.id–MGMP Bahasa Inggris LP Maarif NU PWNU DIY (META Yogyakarta) kembali adakan English Talk untuk anggotanya, Kamis (10/03). Kegiatan yang mengangkat tema “Real World Math” ini dihadiri oleh lima native speaker dari Amerika Serikat, yaitu Mr. Todd Sibley, Mr. Ralph Zobell, Mr. Kelley Kinser, Mr. John James, dan Mr. Daniel Schmitt).

Sebanyak 31 guru SLTA di lingkungan LP Ma’arif NU DIY hadir pada acara tersebut. Para guru yang hadir secara daring menggunakan aplikasi Zoom dibagi menjadi lima breakout room. Masing-masing kelompok didampingi oleh satu native speaker.

Di room masing-masing, native membaca cerita, guru mengulanginya. Native membetulkan kata yang salah. Pada akhir acara, native speaker dan peserta diberi kesempatan untuk menyampaikan umpan balik atau tanggapan.

Hadir pula pada kesempatan tersebut Pembina MGMP Bahasa Inggris, Subandriyo, B.B.A, S.H., M.Pd. Dalam sambutannya, Subandriyo mengingatkan agar para guru bahasa Inggris serlalu kreatif dalam menciptakan pembelajaran yang sesuai dengan bahasa Inggris jurusan.

Sementara itu, Ketua MGMP Bahasa Inggris LP Ma’arif NU DIY, Didik Wiyono, S.Pd., nmenyampaikan bahwa English Talk merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan pada tiap Kamis. Selain itu, ada pula Ma’arif Student Corner yang digelar setiap Kamis pada pekan terakhir tiap bulan.

Lebih lanjut, Didik menyampaikan bahwa Ma’arif Studen Corner ini bertujuan memfasilitasi siswa belajar bahasa Inggris dengan narasumber dari Amerika Serikat. Harapannya, merka bisa memiliki kepercayaan dalam berbicara bahasa Inggris. (*)

Previous articlePersiapan Seleksi Perguruan Tinggi, SMA Ma’arif Wates Ikuti Simulasi Tes Penjajakan Hasil Belajar Siswa
Next articleSMK Diponegoro Depok Buka Program Keahlian Baru Desain Komunikasi Visual (DKV)
Staf Humas LP Ma'arif NU PWNU DI Yogyakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here