Home Bantul Fatayat NU Piyungan dan Banguntapan Gelar Penyuluhan Kesehatan Reproduksi di MTs. Hasyim...

Fatayat NU Piyungan dan Banguntapan Gelar Penyuluhan Kesehatan Reproduksi di MTs. Hasyim Asy’ari Piyungan

267
1

Bantul, Maarifnudiy.or.id–Masa remaja adalah waktu terbaik untuk membangun kebiasaan menjaga kebersihan yang bisa menjadi aset dalam jangka panjang. Salah satunya adalah menjaga kesehatan reproduksi bagi remaja yang harus diketahui sejak dini.

Mengingat pentingnya hal ini, Fatayat NU Piyungan, Fatayat NU Banguntapan, dan OSIS MTs. Hasyim Asy’ari Piyungan bekerja sama dengan PC Fatayat NU Kabupaten Bantul dan BKKBN Kabupaten Bantul menggelar kegiatan penyuluhan kesehatan reproduksi dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Dikemas dalam pengajian majlis ta’lim, acara penyuluhan kesehatan reproduksi ini dilaksanakan pada hari Sabtu (20/11) di Gedung MTs. Hasyim Asy’ari Piyungan, diikuti 47 peserta dari Fatayat NU Piyungan, Fatayat NU Banguntapan, dan OSIS MTs. Hasyim Asy’ari Piyungan.

Wahyuni Shifaturrahmah, S.Th.I., M,Si. sebagai narasumber sekaligus Ketua Fatayat NU Banguntapan, menyampaikan tentang Fikih Wanita, Seputar Dunia Kewanitaan Menurut Islam, seperti darah haid, darah istihadhoh, dan bersuci sesuai syariat Islam.

“Ternyata, begitu pentingnya menjaga Kesehatan, bagaimana harus telaten manjaga kesehatan alat reproduksi wanita. Kalau tidak memahami dan mengerti bisa fatal bahkan berakibat inveksi,” tutur Dita Chuswatun Hasanah, Ketua Fatayat NU Piyungan.

“Karena pentingnya acara ini, siswa-siswa kami yang tergabung dalam OSIS, kami dorong untuk berpartisipasi ikut serta dalam acara tersebut,” ujar Tugiman, S.E., M.M. selaku kepala MTs. Hasyim Asy’ari Piyungan sekaligus tuan rumah.

Materi yang disampaikan narasumber Astria Meifita, Bd., bidan dari Puskesmas Jetis Bantul di antaranya sosialisasi perawatan alat reproduksi, tanda-tanda pubertas anak remaja perempuan dan laki-laki.

Harapan ke depan semua anggota Fatayat NU Piyungan, Banguntapan, dan yang ikut dalam acara ini lebih paham dan mengerti tentang fiqih Wanita,” pungkas Dita. (Editor: Istiningsih)

Previous articlePKKM, Pengawas Kabupaten Bantul Soroti Program Unggulan MI Sananul Ula Daraman
Next articleSMK Ma’arif 2 Piyungan Tanamkan Karakter Peserta Didik melalui Pembiasaan
Administrator website LP Ma'arif NU DI Yogyakarta.

1 COMMENT

  1. Fatayat NU Piyungan&Banguntapan,makin mantap,semoga selalu eksis bersinergi dg berbagai lembaga atau instansi terkait,salut pokoknya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here