Home MGMP Guru Otomatif Ma’rif NU DIY Ikuti Diklat Emisi Gas Buang di FT...

Guru Otomatif Ma’rif NU DIY Ikuti Diklat Emisi Gas Buang di FT UNY

429
0

Yogyakarta, Maarifnudiy.or.id–Guru-guru yang tergabung dalam MGMP Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Ma’arif NU DIY mengikuti Diklat Emisi Gas Buang di Bengkel Otomotif FT UNY, Sabtu–Minggu (3–4/4). Acara yang difasilitasi Program Pengabdian kepada Masyarakat (PPM) dosen-dosen Fakultas Teknik UNY ini dilangsungkan dalam dua cluster, Sabtu untuk 15 guru dan Minggu untuk 16 guru.

Drs. Agus Budiman, M.Pd., M.T. selaku anggota tim PPM Otomotif FT UNY mengungkapkan, awalnya tim akan menyelenggarakan PPM di SMK Diponegoro karena sekolah tersebut merupakan binaan Jurusan Otomotif FT UNY. Agar lebih banyak sekolah yang mendapat manfaat dari kegiatan ini, kemudian sasaran dialihkan ke MGMP TBSM Ma’arif NU DIY.

Diklat dibagi menjadi kelas teori dan praktik. Kelas teori diselenggarakan pukul 08.00–12.00 dengan pemateri Dr. Sutiman, S.Pd., M.T. Sementara itu, kelas praktik dilaksanakan 12.00–16.00 WIB dengan pemateri Ir. Bambang Sulistyo, S.Pd., M.Eng.

Dalam paparannya, Dr. Sutiman menyampaikan bahwa salah satu penyebab polusi udara adalah kendaraan bermotor. Untuk mengendalikannya, dapat dilakukan secara teknologi, yaitu dengan perawatan dan uji emisi. (*)

Previous articleLP Ma’arif NU DIY Kembali Gelar Workshop Kiat Meraih Bantuan Pemerintah
Next articleBakal Calon Kepala Sekolah Ikuti Diklat Seleksi Substansi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here