Home Wilayah Hadapi Pergamanas II, Ma’arif NU DIY Mulai Bersiap

Hadapi Pergamanas II, Ma’arif NU DIY Mulai Bersiap

473
0

Yogyakarta, Maarifnudiy.or.id–Rapat persiapan terkait rencana penyelenggaraan Perkemahan Penggalang Pramuka Ma’arif NU Nasional II (Pergamanas II) tahun 2019 yang akan digelar di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur Jakarta dilangsungkan di LP Ma’arif NU DIY, Sabtu (22/12)

Rapat persiapan Pergamanas 2019 tersebut dihadiri oleh ketua LP Ma’arif NU DIY Prof. Dr. Sugiyono, Pembina KH Masharun Ghozali, Sako Ma’arif DIY, PCLP Ma’arif Sleman, Gunungkidul, Kulon Progo, Bantul, Kota Yogyakarta dan Bapak/Ibu kepala SMP MTs. Pada rapat persiapan ini dibahas rencana pengiriman peserta minimal 10 regu yang diharapkan oleh 1 regu putra dan 1 regu putri dari masing-masing kabupaten/kota. Pada kesempatan itu peserta rapat juga menunjuk Taufik A. soleh, M.A. sebagai ketua kontingen Ma’arif NU DIY dan Nurliadin, M.Pd. sebagai wakilnya.

Dalam kesempatan berbicara pada rapat persiapan itu, pembina LP Ma’arif NU DIY KH. Masharun Ghozali menyampaikan 3 hal yang perlu menjadi fokus, yaitu:

  1. Masalah keuangan harus segera dibahas, dihitung dan dilibatkan semua yang berkepentingan.
  2. Apapun instruksi yang keluar harus didengar dan diperhatikan. Sedapat mungkin apa targetnya, dikejar.
  3. Yang awalnya tidak ada menjadi ada. Agar bisa bertanding dengan yang lain semua sekolah SMP, MTs diberikan form pendaftarannya. Dengan maksud penjaringan peserta. Hal positifnya apabila rencana ini terlaksana, kita menjadi tahu kepramukaan Ma’arif Yogyakarta sejauh mana.

“Setiap event harus ditanggapi serius. Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing” tegas Pembina LP Ma’arif NU DIY itu.

Sementara Prof. Dr. Sugiyono, selaku pimpinan rapat, berharap agar kontingen Ma’arif DIY berkonsentrasi pada bidang yang dikuasai saat latihan. Dengan begitu, harapannya peserta bisa menargetkan prestasi yang akan diraih saat tiba di waktu pelaksanaan kegiatan.

Pergamanas 2019 adalah pertemuan Pramuka Penggalang di Lingkup LP Ma’arif NU se-Indonesia. Kegiatan ini dilakukan di antaranya untuk mempererat persaudaraan. Kegiatan dijadwalkan diselenggarakan pada 19 – 23 Februari 2019. (Ind/Sab)

Previous articleKetua LP Ma’arif NU DIY Terima Penghargaan Penulis dan Narasumber Metode Penelitian
Next articlePengumuman SEMIFINAL Lomba Desain Batik Ma’arif NU DIY
Staf Bidang Humas dan Informasi LP Ma'arif NU DI Yogyakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here