Home Daerah Service Ringan dan Cuci Motor Gratis Rangkaian Penutupan Harlah SMK Ma’arif...

Service Ringan dan Cuci Motor Gratis Rangkaian Penutupan Harlah SMK Ma’arif 3 Wates

90
0
Monitoring servis gratis oleh kepala sekolah.

Maarifnudiy.or.id–Tanggal 29 Januari 2019 lalu, genap sebelas tahun SMK Ma’arif 3 Wates mengabdikan diri di bidang pendidikan. Sebelas tahun merupakan usia yang masih butuh waktu panjang untuk sebuah lembaga pendidikan untuk mencapai hasil dan predikat nama baik.

Kemampuan SMK Ma’arif 3 Wates dalam menjaga dan mengatur ritme dan strategi untuk terus mempertahankan kepercayaan masyarakat sebagai salah satu lembaga pendidikan yang senantiasa mencetak prestasi gemilang dan menyumbangkan output yang cerdas, tangguh, dan mumpuni di tingkat daerah, regional, nasional maupun internasional.

Untuk itu, pada usia sebelas tahun ini SMK Ma’arif 3 Wates menyelenggarakan peringatan Harlah sebagai bentuk tasyakur kepada Allah SWT atas nikmat yang telah diberikan selama ini dan sebagai langkah taktis yang ditujukan kepada masyarakat luas untuk mengapresiasi kinerja yang telah dilakukan SMK Ma’arif 3 Wates. Selain itu peringatan Harlah ini mengenalkan kepada masyarakat secara lebih luas lagi, dengan begitu ruang jangkau untuk mengabdikan diri dan memberikan kemaslahatan kepada masyarakat semakin lebih luas. Kegiatan rangkaian Harlah SMK Ma’arif 3 Wates berawal dari kegiatan khataman Al Qur’an, Senam Islam Nusantara, lomba kebersihan kelas, flyer, vlog, fotografi HP, tenis meja, badminton, badminton antar guru, dan ditutup dengan service ringan dan cuci motor gratis.

Service ringan dan cuci motor gratis yang dilaksanakan pada Sabtu, 16 Februari 2019 bertujuan untuk menggalang kepercayaban masyarakat terhadap SMK Ma’arif 3 Wates. Selain itu, kegiatan ini bermaksud menunjukkan kompetensi siswa sesuai dengan jurusannya. Siswa jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor bertugas menyervis motor customer dan bekerja secara team di bawah pengawasan instruktur. Siswa jurusan Teknik Kendaraan Ringan bertugas mencuci motor setelah selesai servis. Adapun siswa jurusan multimedia bertugas untuk mendokumentasikan kegiatan.

Antrean kendaraan peserta servis dan cuci gratis.

Kegiatan ini dipublikasikan melalui media cetak dan medsos. Media cetak yang digunakan antara lain brosur dan pamflet kegiatan yang ditempelkan di papan pengumuman dan tempat strategis di sekitar sekolah. Penyebaran melalui media sosial antara lain dengan brosur dan vlog iklan di facebook, instagram dan watsapp. Publikasi melalui medsos ternyata lebih efektif karena kebanyakan pengunjung berasal dari daerah di luar Wates.

Alur kegiatan service bisa dilihat dari bagan di bawah ini.


Alur servis ringan dan cuci motor gratis.

Dalam kegiatan tersebut, partisipasi warga cukup baik .Hal ini ditunjukkan dari jumlah data pendaftar untuk cuci motor gratis sebanyak 57 motor. Sedangkan untuk service ringan sebanyak 14 motor. Kegiatan ini direncanakan berawal  dari pukul 08.00 s.d. 15.00 WIB. Akan tetapi, pada pelaksanaannya ternyata proses servis motor berakhir pukul 16.00 WIB.

Panitia servis ringan dan cuci motor gratis.

Acara ini diakhiri dengan evaluasi kegiatan yang dipimpin oleh Ketua Panitia dan Instruktur Pendamping Produktif. Dari hasil evaluasi ini, hanya terdapat sedikit kekurangan dalam pengondisian siswa di awal kegiatan. Selanjutnya, kegiatan dapat berjalan lancar sesuai dengan alur yang direncanakan. Dari rangkaian pelaksanaan servis ringan maupun cuci motor gratis, membuktikan bahwa kompetensi siswa sudah tidak diragukan lagi. (Erna Sulistyani/Andriyan Wuryantini)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here