Home Wilayah Jalin Silaturahmi, LP Ma’arif NU PWNU DIY dan Pengurus MGMP Kunjungi Pembimbing...

Jalin Silaturahmi, LP Ma’arif NU PWNU DIY dan Pengurus MGMP Kunjungi Pembimbing MGMP

190
0

Yogyakarta, Maarifnudiy.or.id – Dalam rangka silaturahmi dan sebagai ungkapan terima kasih, LP Ma’arif NU PWNU DIY dan Pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) dari 18 mata pelajaran, memberikan parsel lebaran kepada pembimbing MGMP, Senin (3/5). Selama ini para pembimbing telah berperan aktif meningkatkan kompetensi guru dengan menjadi tempat para guru berdiskusi dan menambah ilmu pengetahuan.

Disampaikan oleh Sekretaris LP Ma’arif NU DIY Dr. Tadkiroatun Musfiroh, M.Hum., bahwa selama sepuluh bulan ini para pembimbing telah bekerja tanpa pamrih dan meluangkan waktunya untuk kemajuan guru-guru Ma’arif di DIY. Sebagai wujud rasa terima kasih, jelang Idulfitri ini, para pengurus MGMP mengunjungi para pembimbing masing-masing.

”Dalam kunjungan tersebut, pengurus MGMP dari 18 mata pelajaran menyerahkan tali kasih kepada pembimbing masing-masing atas bimbingan yang tanpa pamrih selama sepuluh bulan ini, terutama MGMP Bahasa Inggris,” jelas Tadkiroatun.

Kunjungan tersebut dalam rangka mempererat silaturahmi antara pengurus LP Ma’arif NU DIY dan pengurus MGMP dengan para pembimbing di mana selama pandemi aktivitas lebih banyak dilaksanakan secara daring.

Para pembimbing MGMP merupakan dosen dari berbagai universitas negeri di Yogyakarta. Di sela kesibukan mengajar di kampus, mereka menyempatkan diri membimbing  MGMP sebagai bentuk pengabdian. Salah satu MGMP tersebut adalah MGMP Bahasa Inggris dengan pembimbing Prof. Dr. Pratomo, M.Hum., J. Subandrio, M.A., dan D. Todd Sibley. MGMP ini telah menghasilkan produk berupa modul English for Specific Purpose (ESP) dan program unggulan English Talk yang rutin dilaksanakan setiap Kamis.

“Pembimbing sangat berperan penting, salah satunya dalam pembuatan modul English for Specific Purpose (ESP) dan program unggulan English Talk,” ungkap Ketua MGMP Bahasa Inggris, Didik Wiyono, S.Pd.

Dilihat dari akun Instagram MGMP Bahasa Inggris, Ma’arif English Teacher Association (META) DIY, @metadiy, Program English Talk telah mengadakan beberapa kali webinar melalui aplikasi Zoom dengan menghadirkan penutur asli Bahasa Inggris dari Amerika Serikat.

Dengan adanya MGMP ini, diharapkan guru-guru di LP Ma’arif NU PWNU DIY dapat menjadi lebih aktif, mempunyai kemampuan dan keterampilan yang lebih baik, mendapat berbagai informasi mengenai pendidikan, dan meningkatkan kemampuan mengembangkan Rencana Pelakasanaan Pembelajaran (RPP). (*)

Previous articleLP Maarif Bantul Gelar Workshop Peningkatan SDM Guru Menuju Ma’arif Unggul dan Berdaya Saing
Next articleLP Ma’arif NU PWNU DIY Turut Sukseskan Syawalan bagi Warga NU
RS-2021 adalah Staf Humas LP Ma'arif NU DI Yogyakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here