Home Bantul Kepala MTs Hasyim Asy’ari Raih Penghargaan Kakanwil Kemenag DIY

Kepala MTs Hasyim Asy’ari Raih Penghargaan Kakanwil Kemenag DIY

862
0

Bantul, Maarifnudiy.or.id–Tugiman, S.E.,M.M., Kepala MTs Hasyim Asy’ari Piyungan, raih penghargaan dari Kepala Kanwil Kemenag DIY. Tugiman dinilai berhasil berinovasi, membangun networking dengan instansi pemerintah, dunia usaha, dan industri. Piagam diserahkan oleh H. Muntolib, S.Ag., M.Si., Kepala TU Kanwil Kemenag DIY, dalam acara Pembinaan GTK LP Ma’arif NU Kapanewon Piyungan, Rabu (16/02).

Di bawah kepemimpinan Tugiman, sarana dan prasarana MTs Hasyim Asy’ari Piyungan meningkat drastis sehingga menjadi satu-satunya madrasah yang memiliki bus dan mobil sekolah. MTs Hasyim Asy’ari juga mempunyai Balai Latihan Kerja dan laboratorium komputer yang bagus.

“Tugiman, S.E.,M.M., adalah satu-satunya kepala madrasah se-DIY yang mendapatkan penghargaan dari Kanwil Kemenag DIY,” ujar Muntolib.

Kepala TU Kanwil Kemenag DIY itu dalam penguatan menyampaikan harapannya kepada seluruh peserta pembinaan guru dan tenaga kependidikan, bahwa MTs Hasyim Asy’ari harus senantiasa membangun citra positif di masyarakat. Dirinya mengakui bahwa itu tidak mudah, diperlukan komitmen dan konsistensi. Lebih lanjut, Muntolib menyarankan agar MTs Hasyim Asy’ari selalu membangun regulasi, inovasi, produktivitas, kolaborasi, serta reputasi.

Hadir pula dalam acara tersebut Kepala Bidang Pakis Kanwil Kemenag DIY, Drs. H. Bukhori Muslim, M.Pd.I. Bukhori mengungkapkan bahwa tumbuh-kembangnya sekolah-madrasah Ma’arif di Piyungan perlu diimbangi dengan dukungan guru.

“Tumbuh-kembangnya pendidikan di Ma’arif yang sangat pesat mulai dari jenjang RA/TK, MI/SD, MTs./SMP, SMK/MA di Kapanewon Piyungan ini perlu diimbangi dengan dukungan dari bapak/ibu guru untuk senantiasa meningkatkan mutu dan tanggung jawab, minimal menguasai empat kompetensi guru, yaitu kompetensi kepribadian, profesional, pedagogi, dan sosial.

“Kita tingkatkan semangat berjuang di Ma’arif NU. Mantap berjuang,” ungkap Bukhori Muslim.

Kepala MTs Hasyim Asy’ari, Tugiman, menyampaikan terima kasih atas penghargaan untuknya. Menurutnya, capaian ini tidak terlepas dari kerja sama antarsemua pihak yang ada di MTs Hasyim Asy’ari Piyungan. (*)

Previous articleMKKSM Ma’arif DIY – PT Chemco Harapan Nusantara Jalin Kerja Sama Perekrutan Alumni
Next articleTim Turba LP Ma’arif NU PWNU DIY Bantu Ponpes Cokro Handono SMK Ma’arif 1 Piyungan
Guru Bahasa Indonesia MTs Hasyim Asy'ari Piyungan, Bantul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here