Home Gunungkidul KKMI LP Ma’arif NU Gunungkidul Kunjungi PBNU

KKMI LP Ma’arif NU Gunungkidul Kunjungi PBNU

475
0

Jakarta, Maarifnudiy.or.id–Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) LP Ma’arif NU Gunungkidul berkunjung ke Kantor PBNU di Jakarta, Selasa (18/1). Kegiatan ini merupakan salah satu program integrasi KKMI LP Ma’arif NU Gunungkidul dalam rangka memotivasi dan menyinergikan program PBNU melalui LP Ma’arif NU yang ada di pusat.

Sebanyak 20 orang perwakilan Kepala Madrasah Ibtidaiyah Ma’arif se-Gunungkidul dan juga pembina LP Ma’arif NU Gunungkidul (H. Supriyanto, S.Ag. MSI.) mendapatkan sambutan hangat dari pengurus di Kantor PBNU Jakarta. Para kepala madrasah diterima oleh Dr. H. Miftah Faqih (Ketua PBNU), H.M. Silahuddin, M.H. (Wasekjen PBNU), dan Drs. H. Harianto Oghie, M.A. (Sekretaris LP. Ma’arif Demisioner).

Dalam kesempatan itu, Dr. H. Miftah Faqih memberikan motivasi dan juga pembinaan perihal sinergitas pengelolaan madrasah dengan stakeholder terkait melalui langkah kolaborasi dalam rangka mengembangkan madrasah di bawah LP Ma’arif yang maju dan unggul.

Pada sesi tanya jawab, Andar Styawan, M.Pd. (Sekretaris LP. Ma’arif NU Gunungkidul) menyampaikan usulan agar ke depan dapat diprogramkan pelatihan manajemen pengelolaan Lembaga Pendidikan Ma’arif secara umum, dalam rangka mengoptimalkan layanan pendidikan di LP. Ma’arif NU yang lebih baik.

Menjawab pertanyaan tersebut, Drs. H. Harianto Oghie, M.A. menyampaikan bahwa pada 2021, LP. Ma’arif NU Pusat telah melaksanakan pelatihan online pengembangan kurikulum pembelajaran jarak jauh (PJJ) pada masa pandemi dengan sasaran kepala sekolah dan juga guru. Harapannya, usulan pelatihan manajemen pengelolaan tersebut dapat diprogramkan oleh pengurus yang baru.

Selain kunjungan ke PBNU, KKMI LP Ma’arif NU Gunungkidul juga ziarah ke makam wali yang ada di Jakarta, Jawa Barat, juga Pekalongan. Ziarah diikuti 150 peserta yang terdiri atas kepala dan guru MI Ma’arif se-Gunungkidul.

Kegiatan ziarah wali ini bertujuan untuk menguatkan kerohanian dan juga kebersamaan tenaga pendidik MI Ma’arif NU Gunungkidul, ungkap Mujiyana, M.Pd. selaku Ketua KKMI LP. Ma’arif NU Gunungkidul. Kegiatan semacam ini merupakan agenda rutin yang akan dilaksanakan disetiap tahunnya dengan tempat, tujuan, dan model kegiatan yang lain, tambah Afandi, S.Pd.I., Sekretaris KKMI Ma’arif Gunungkidul. (*)

Previous articleKLB LP Ma’arif NU PWNU DIY Adakan Workshop Karya Tulis Ilmiah
Next articleSodaqoh Jumat Barokah, SMK Ma’arif Playen Sasar Masjid Sekitar
Administrator website LP Ma'arif NU DI Yogyakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here