Home Wilayah Ma’arif NU DI Yogyakarta Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Palu Donggala

Ma’arif NU DI Yogyakarta Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Palu Donggala

579
0

Yogyakarta, Maarifnudiy.or.id–Lembaga Pendidikan Ma’arif NU DI Yogyakarta galang bantuan untuk korban gempa Palu dan Donggala. Dana sejumlah 70 juta ditransfer melalui rekening Laziznu DI Yogyakarta.

Hal itu disampaikan oleh panitia penggalangan dana sekaligus Bendahara LP Ma’arif NU DI Yogyakarta, Rohwanto. Menurutnya, dana tersebut berasal dari SD/MI/SDIT sejumlah 35.375.700, dari SMP 6.046.800, SMK/SMA/MA sebanyak 20.752.700, Pengurus LP Ma’arif NU DI Yogyakrata 4.810.000, pondok pesantren sebesar 1.066.000, serta donatur anonim sebesar 1.948.800.

Dihubungi terpisah, Ketua LP Ma’arif NU DI Yogyakarta, Prof. Dr. Sugiyono, berharap donasi yang diberikan dapat membantu meringankan korban bencana di Palu dan Donggala.

“Sebagai warga Jogja yang pernah mengalami gempa, saya dapat merasakan dampak yang dialami masyarakat Palu dan Dongala. Bantuan ini memang tidak terlalu besar, tetapi paling tidak itu menunjukkan empati warga Ma’arif di DI Yogyakarta terhadap duka yang dialami warga Palu dan Donggala,” ungkap Sugiyono.

Lebih lanjut, guru besar FT UNY itu berharap proses recovery dapat berjalan lancar dan cepat sehingga warga Palu dan Donggala dapat hidup normal kembali (sab/ind).

Previous articlePimpin Apel Peringatan Hari Santri, Bupati Gunungkidul Dorong Masyarakat untuk Mondok
Next articlePondok Pesantren Fathul Huda Resmi Dibuka
Staf Bidang Humas dan Informasi LP Ma'arif NU DI Yogyakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here