Home Bantul MI Sananul Ula Daraman Gelar Peringatan 10 Muharram 1444 H Bersama 70...

MI Sananul Ula Daraman Gelar Peringatan 10 Muharram 1444 H Bersama 70 Anak Yatim

146
0

Bantul, Maarifnudiy.or.id–MI Sananul Ula Daraman gelar acara Santunan Anak Yatim, Ahad (7/8). Kegiatan ini diselenggarakan dengan menggandeng PAC Fatayat NU Piyungan.

Pemberian santunan berupa alat tulis dan uang tunai ini sekaligus untuk merayakan bulan Muharram. 10 Muharram dianggap sebagai waktu yang baik untuk berbagi kepada anak yatim. Bahkan, menurut Ketua Tanfidziyah MWC NU Piyungan, K.H. Anwar Zuhri, tanggal tersebut merupakan hari rayanya anak yatim.

“Amalan yang baik pada 10 Muharram itu dengan berbagi kepada anak yatim. 10 Muharram juga disebut sebagai hari rayanya anak yatim. Untuk itu, kita harus selalu memberikan kasih sayang kepada anak yatim, terutama pada hari tersebut. Disamping itu, anak yatim memiliki doa yang mustajab,” ungkap Kyai Anwar Zuhri.

Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung MWCNU Piyungan tersebut dihadiri oleh 70 anak yatim yang berasal dari wilayah Kapanewon Piyungan dan sekitarnya.

Ketua panitia, Dita Chuswatun, menyampaikan bahwa santunan akan menjadi program rutin setiap tahun. Oleh karena itu, diperlukan kerjasama yang baik dengan berbagai pihak agar sasarannya lebih luas. Dita juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian NU terhadap sesama, baik secara kelembagaan maupun perorangan.

Santunan ini mendapat apresiasi dari jajaran Lazisnu Bantul, yang dalam hal ini disampaikan langsung Ketua Lazisnu Kabupaten Bantul Mahmudin, S.P. Mahmudin yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Bantul itu menyampaikan bahwa santunan ini sekaligus merupakan bentuk kepedulian NU-Care Lazisnu Kabupaten Bantul terhadap anak yatim.

Acara dihadiri juga oleh pengurus Lazisnu Bantul, Lazisnu Piyungan, Ketua MWCNU Piyungan, serta Ketua Muslimat NU Piyungan. (*)

Previous articleHasil Seleksi Wawancara Staf Administrasi dan Humas LP Ma’arif NU PWNU DIY
Next articleGuru MTs Hasyim Asy’ari Piyungan Terbaik 1 Cipta Puisi Tingkat Nasional
Nurul Hidayah adalah guru MI Sananul Ula, Piyungan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here