Home Kulon Progo MKKSM Ma’arif DIY – PT Chemco Harapan Nusantara Jalin Kerja Sama Perekrutan...

MKKSM Ma’arif DIY – PT Chemco Harapan Nusantara Jalin Kerja Sama Perekrutan Alumni

650
0

Wates, Maarifnudiy.or.id–Musyawarah Kerja Kepala Sekolah/Madrasah (MKKSM Ma’arif DIY) jalin kerja sama dengan PT Chemco Harapan Nusantara dalam bidang perekturan alumni. Nota kesepahaman terkait kerja sama ini ditanda tangani di SMK Ma’arif 1 Wates, Sabtu (12/02), oleh Sarwidi, M.Pd. (Ketua MKKSM) dan Tata Herdjendra Widhisatmaka (Direktur PT Chemco).

Adanya kerja sama ini, diharapkan dapat meningkatkan keterserapan alumni sekolah Maarif. Demikian disampaikan Sarwidi, M.Pd. ketika dihubungi pasca-penandatanganan. Lebih lanjut, Sarwidi mengungkapkan penandatanganan nota kesepahaman langsung dilanjutkan dengan kegiatan pelatihan serta perekrutan siswa-siswa Ma’arif oleh PT Chemco Harapan Nusantara.

Pelatihan dengan materi Alat Ukur dari PT Chemco itu diikuti oleh 45 guru serta 72 siswa dari 24 sekolah Ma’arif di DIY.

Dari 72 siswa yang ikut, 8 di antaranya dinyatakan diterima untuk bekerja di PT Chemco Harapan Nusantara. Akan tetapi, dari 8 yang dinyatakan lulus tersebut, hanya 7 yang bisa segera bekerja karena 1 di antaranya dinyatakan positif Covid-19.

“Kemarin diikuti oleh 72 siswa. Hasil yang lolos ada 8. Kemarin Sabtu, dari 8 ini telah dilepas 7 karena 1 positif,” tutur Sarwidi, M.Pd. selaku ketua MKKSM LP Ma’arif NU PWNU DIY.

Sebagaimana diketahui, PT Chemco Harapan Nusantara merupakan perusahaan joint ventura Indoensia-Jepang yang fous kepada produk brake system serta aluminium. (*)

Previous articleSiswa MA YAPPI Gubukrubuh Ikuti English Camp di Kampung Inggris Jogja
Next articleKepala MTs Hasyim Asy’ari Raih Penghargaan Kakanwil Kemenag DIY
Staf Humas LP Ma'arif NU PWNU DI Yogyakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here