Home Wilayah Mr. Todd Sibley, Native Speaker Asal AS Kunjungi MGMP Bahasa Inggris LP...

Mr. Todd Sibley, Native Speaker Asal AS Kunjungi MGMP Bahasa Inggris LP Ma’arif NU DIY

621
0
Suasana pembelajaran bahasa Inggris bersama Mr. Sibley.

Yogyakarta, Maarifnudiy.or.id–Kunjungan Mr. Todd Sibley ke LP Ma’arif NU PWNU DIY disambut antusias oleh guru anggota MGMP bahasa Inggris yang selama ini hanya berinteraksi secara virtual melalui zoom meeting. Tidak hanya guru, siswa di beberapa sekolah yang berkesempatan mendapat kunjungan native speaker asal Ameriksa Serikat itu pun merasakan antusiasme yang sama.

Kunjungan Mr. Todd Sibley ke LP Ma’arif NU PWNU DIY disambut antusias oleh guru anggota MGMP bahasa Inggris yang selama ini hanya berinteraksi secara virtual melalui zoom meeting. Tidak hanya guru, siswa di beberapa sekolah yang berkesempatan mendapat kunjungan Mr Todd Sibley pun merasakan antusiasme yang sama.

Tak mau menyia-nyiakan kesempatan emas, MGMP Bahasa Inggris LP Ma’arif segera memanfaatkan momen tersebut dengan menyusun serangkaian agenda yang menarik dan berkesan selama kunjungan Mr. D. Todd Sibley yang berlangsung pada tanggal 7-11 Juni 2022 tersebut.

Mr. D. Todd Sibley adalah salah satu pembina MGMP Bahasa Inggris dari Utah, Amerika Serikat yang sudah membantu program English Talk sejak Juli 2020. Kedatangan Mr. Todd Sibley disambut langsung oleh Pembina MGMP Bahasa Inggris Pak Subandriyo, S.H., B.B.A., M.Pd. dan Pengurus Harian LP Ma’arif NU PWNU DIY di Bandara Internasional Yogyakarta pada hari Selasa (7/6) dilanjutkan koordinasi program kegiatan kunjungan di Hotel JW Marriot Yogyakarta.

Mr. Sibley di SMK Ma’arif 1 Nanggulan.

Kegiatan pengajaran bahasa Inggris oleh Mr. Sibley diawali di SMK Ma’arif 1 Nanggulan (8/6) dan SMK Ma’arif 1 Wates pada siang harinya. Kegiatan pengajaran yang dilakukan di dua sekolah tersebut berlangsung dengan sangat meriah. Mr. Todd Sibley mampu mencairkan suasana yang awalnya diwarnai ketakutan dan kekhawatiran siswa yang merasa tidak mampu berbicara bahasa Inggris. Mr. Todd Sibley menyajikan permainan yang sangat menarik selama pembelajaran.

Rangkaian kegiatan kunjungan Mr. Todd Sibley pada hari Kamis (09/6) dilanjutkan dengan launching buku Side by Side bersama seluruh guru Bahasa Inggris asal Kota Yogyakarta, Sleman, Bantul, dan Wates yang dihadiri oleh jajaran Divisi Kepegawaian PPSDM LP Ma’arif NU PWNU DIY, Dr. Miftahuddin, M.Hum dan Yayan Rubiyanto, S.H., M.Pd. Dalam kesempatan ini, Mr. Sibley melatih guru Bahasa Inggris menggunakan buku Side by Side dalam pembelajaran.

Foto bersama setelah launching buku Side by Side di SMK Ma’arif 1 Yogyakarta.

Pada hari berikutnya, Jum’at (10/6), kegiatan dilanjutkan dengan workshop pengajaran bahasa Inggris menggunakan buku Side by Side bersama guru bahasa Inggris di SMK YAPPI Wonosari bersama Mr. Todd Sibley dan Pak Subandriyo, S.H., B.B.A., M.Pd.

Kegiatan terakhir kunjungan Mr. Todd Sibley, yakni program baksos pemeriksaan mata gratis dan kacamata bersubsidi kerjasama MGMP Bahasa Inggris dengan Charity Vision Indonesia di SMK Diponegoro Depok, Sleman. Kegiatan baksos ini diikuti siswa dan guru dari SMK Diponegoro, MA Darussalam, MA Raden Fatah Prambanan, dan SMK Ma’arif 1 Piyungan. (*)

Previous articleMGMP PAI LP Ma’arif NU DIY Kembangkan RPP Bermuatan Aswaja
Next articleSMK Ma’arif 2 Sleman Wisuda 208 Lulusan, Sebagian Sudah Diterima Bekerja di Industri
Didik Wiyono adalah Ketua MGMP Bahasa Inggris LP Ma'arif NU PWNU DIY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here