Home Sekolah Pelatihan Desain Grafis BLK MTs. Hasyim Asy’ari Piyungan

Pelatihan Desain Grafis BLK MTs. Hasyim Asy’ari Piyungan

1215
0

Bantul, Maarifnudiy.or.id–Telah dibuka BLK MTs. Hasyim Asy’ari Piyungan Senin, 13 Juli 2020. Pelatihan tahap I dengan program Desain Grafis. Tiap tahap diikuti 16 peserta. Di tahap I ini, peserta berasal dari Jogja dan sekitarnya, bahkan ada yang berasal dari luar Jogja. Pelatihan tahap I berlangsung 1 bulan (13 Juli-13 Agustus 2020) dari pukul 13.00 – 21.00 WIB.

Kegiatan pelatihan ini dikhususkan untuk lulusan jenjang SMA yang belum bekerja. Fasilitas yang diperoleh peserta: Ruang ber-AC, komputer, seragam, modul, makan siang, dan snack, bahkan mendapatkan uang transport. Pelatihan ini tidak dipungut biaya (gratis).

Ketua BLK sekaligus Kepala Madrasah, Tugiman, S.E., M.M., menyatakan bahwa kegiatan pelatihan ini dapat berlanjut ke tahap-tahap berikutnya dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Wahyu Puji Astuti, S.Pd. selaku instruktur diklat menyatakan bahwa peserta banyak yang belum bisa sama sekali. Harapannya setelah mengikuti pelatihan ini peserta mempunyai keterampilan yang dapat digunakan sebagai pengalaman kerja bahkan untuk membuka lapangan kerja sendiri.

“Materi pelatihan kali ini desain grafis, berupa pembuatan logo, brosur, stempel, produk, dan sebagainya,” imbuhnya.

Rahmatul Umah, salah satu peserta pelatihan, mengatakan bahwa dirinya sangat senang mengikuti pelatihan ini, selain mendapatkan ilmu, juga mendapatkan pengalaman. Harapannya setelah mengikuti pelatihan ini bisa mendapatkan pekerjaan. (*)

Previous articleKadindikpora DIY Dukung Revitalisasi Sekolah-Sekolah Ma’arif
Next articleDihadiri Dirjen GTK Kemdikbud LP Ma’arif NU PWNU DIY Resmikan 18 MGMP SLTA
Guru Bahasa Indonesia MTs Hasyim Asy'ari Piyungan, Bantul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here