Home Gunungkidul Tingkatkan Kompetensi Alumni, SMK Ma’arif Playen Selenggarakan Pelatihan Kecakapan Kerja

Tingkatkan Kompetensi Alumni, SMK Ma’arif Playen Selenggarakan Pelatihan Kecakapan Kerja

355
0

Gunungkidul, Maarifnudiy.or.id–SMK Ma’arif Playen selenggarakan pelatihan kecakapan kerja (PKK) bagi alumninya. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi lulusannya sehingga menjadi tenaga yang berkompeten.

Kegiatan dimulai dengan sosialisasi dan rekrutmen peserta, Sabtu (11/06), dilanjutkan dengan pelaksanaan pelatihan selama 30 hari yang dimulai Senin (13/6). Program ini diikuti 24 peserta.

Peserta terlihat antusias mengikuti. Menurut Kepala SMK Ma’arif Playen, Ninik Suratminingsih, program terkait keahlian teknik sepeda motor ini dinilai menarik tidak hanya bagi mereka yang sudah paham mesin sepeda motor, tetapi juga bagi yang belum.

Lebih lanjut, Ninik menyampaikan bahwa dengan meningkatkan kecakapan para alumni, animo masyarakat terhadap SMK Maarif Playen diharapkan juga meningkat. Untuk itu, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Direktorat Kursus dan Pelatihan Ditjen Pendidikan Vokasi Kemdikbudristekdikti yang telah membiayai.

Sebagaimana diketahui, PKK adalah program layanan pendidikan dan pelatihan yang berorientasi pada pengembangan keterampilan kerja yang sesuai dengan kebutuhan industri. PPK ini diberikan kepada peserta didik agar memiliki kompetensi di bidang keterampilan tertentu yang dibuktikan dengan sertifikat kompetensi untuk bekerja dan terserap di dunia usaha dan industri (DU/DI).

Pelaksana kegiatan adalah guru serta Karyawan SMK Ma’arif Playen yang mendapatkan program PKK dari Direktorat Kursus dan Pelatihan Ditjen Pendidikan Vokasi Kemdikbudristekdikti. (*)

Previous articleSMK Ma’arif 2 Sleman Wisuda 208 Lulusan, Sebagian Sudah Diterima Bekerja di Industri
Next articleTerima Hewan Kurban dari LP Ma’arif NU PWNU DIY, SMK Ma’arif 1 Sleman Undang Warga dan Gelar Lomba Memasak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here