Home Wilayah Pelatihan Penyusunan RKAS Sekolah Ma’arif DI Yogyakarta

Pelatihan Penyusunan RKAS Sekolah Ma’arif DI Yogyakarta

42
0

Maarifnudiy.or.id–Dana dan manajemen bagi sekolah memegang peranan sentral. Sebesar apa pun dana sekolah, jika tidak dikelola dengan baik, akan berefek serius. Oleh karena itu, pengetahuan dan kepiawaian manajemen kepala sekolah multak adanya. Kondisi ini menjadi perhatian LP Ma’arfi NU PWNU DI Yogyakarta untuk mengadakan pelatihan penyusunan Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah, 10-12 Desember 2020 dan 17-18 Desember yang mendatang di Hotel Eastparc Yogyakarta.

“Pelatihan bertujuan memberikan bekal pengetahuan agar memahami penyusunan Rencana Kegiatan Sekolah, Rencaan Kegiatan Jangka Menengah (RLKJM), Rencana Kegiatan Tahunan (RKT), dan RKAS. Selanjutnya, kepala sekolah mampu menyusun rencana keiatan tersebut,” kata Sekretaris LP Ma’arif NU PWNU DIY sekaligus Ketua Panitia Pelatihan, Tadkiroatun Musfiroh, didampingi Pengurus LP Ma’arif NU DIY Suharyanto, Sukarja, dan Sabjan Badio saat bersilaturahmi dengan Wakil Pemimpin Redaksi Kedaulatan Rakyat, Drs. H. Ahmad Luthfie, M.A., Senin (7/12).

Tadkiroatun menjelaskan, pelatihan tahap pertama adalah pemberian materi pada 10-12 Desember 2020 yang disampaikan Kaprodi MP Pascasarjaana (Prof. Dr. H. Sugiyono), Kepala Disdikpora DIY (Didik Wardoyo, M.Pd., M.M.), dan Kaprodi S3 Pascarajana UNY (Dr. Arif Rohman, M.Si.) Sementara itu, pelatihan tahap kedua berupa presentasi, laporan, dan rencana tindak lanjut. (Tom/KR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here