Home Bantul Diguyur Hujan, Peletakan Batu Pertama Pembangunan PP Sananul Ula Berjalan Lancar

Diguyur Hujan, Peletakan Batu Pertama Pembangunan PP Sananul Ula Berjalan Lancar

116
0
Suasana peletakan batu pertama PP Sananul Ula, Sabtu (26/12/2020)

Maarifnudiy.or.id–MI Sananul Ula Piyungan mengadakan acara peletakan batu pertama Pembangunan Gedung Pondok Pesantren Sananul Ula, Sabtu (26/12/2020). Acara tersebut dihadir oleh wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, Anggota DPD RI KH. Dr. Hilmy Muhammad, Anggota DPR RI H. Sukamto, S.H., Anggota DPRD kabupaten Bantul Mahmudin, S.P., Ketua Syuriyah PCNU Bantul KH. Damanhuri, lurah desa Srimartani H. Mulyana, serta jajaran Pengurus MWC NU Piyungan.

Acara yang berlangsung di Gedung MI Sananul Ula yang beralamat di Dusun Daraman RT 03 Srimartani, Piyungan, Bantul ini dihadiri oleh kurang lebih 70 peserta. Tujuan diadakannya acara ini adalah sebagai sosialisasi atas dibangunnya Pondok Pesantren Sananul Ula. Sebagai pondok pesantren yang memiliki tujuan mencetak generasi-generasi yang memiliki karakter kuat dalam akidah ahlussunnah wal jama’ah, pendirian Pondok Pesantren ini disambut baik oleh masyarakat juga tokoh-tokoh NU setempat.

Selain mendapatkan dukungan dari masyarakat, pemerintah Kabupaten Bantul juga menyambut baik adanya pendirian pondok pesantren. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Bantul, H. Abdul halim Muslim, bahwa Pemerintah Bantul akan terus berupaya memberikan support terhadap kegiatan-kegiatan pendidikan di Kabupaten Bantul terutama pendidikan di pondok pesantren yang merupakan pondasi utama dalam pendidikan agama dan pembentukan karakter.

Dari kiri: KH. Abdul Halim Muslih, KH. Dr. Hilmy Muhammad, dan KH. Damanhuri

Anggota DPR RI H. Sukamto yang juga memberikan sambutan turut serta mendukung program pondok pesantren, “Saya menyambut baik dan mempunyai keyakinan, adanya pondok pesantren ini mampu berkontribusi nyata dan memberikan pendidikan yang baik kepada generasi penerus bangsa yang ada di wilayah Piyungan khususnya, dalam membentuk dan mengembangkan nilai pendidikan moral yang baik,” ujarnya.

Acara yang dimulai pada pukul 13.30 WIB dan berakhir pada pukul 15.30 ini dilaksanakan secara protokoler dan terlaksana dengan lancar meskipun hujan mengguyur wilayah Piyungan sejak sebelum dzuhur. Acara ditutup dengan doa oleh para kyai yang hadir, di antaranya KH. Hilmy Muhammad, Rois syuriah MWC KH Rohmat Salim, Kyai Damanhuri, Kyai Jalal Asnawi, dan diakhir doa oleh Ketua Rois Syuriah PCNU Kabupaten Bantul KH. Damanhuri. (NH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here