Home Kulonprogo Persiapan Seleksi Perguruan Tinggi, SMA Ma’arif Wates Ikuti Simulasi Tes Penjajakan Hasil...

Persiapan Seleksi Perguruan Tinggi, SMA Ma’arif Wates Ikuti Simulasi Tes Penjajakan Hasil Belajar Siswa

225
0

Wates, Maarifnudiy.or.id–Siswa SMA Ma’arif 1 Wates ikuti simulasi pelaksanaan Tes Penjajakan Hasil Belajar Siswa (TPHBS) Tahun Pelajaran 2021/2022, Kamis (04/02). Simulasi online ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan DI Yogyakarta. Ada tiga mata pelajaran wajib yang disimulasikan, yakni Matematika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris.

Ambar Ayu, S.Pd., guru PKn SMA Ma’arif Wates, menyampaikan bahwa siswa-siswi SMA Ma’ariif Wates dapat mengikuti kegiatan dengan lancar. Tidak ada kendala berarti yang dihadapi para siswa.

“TPHBS kali ini berbeda, yakni lebih untuk menjajaki hasil belajar siswa dalam menghadapi ujian masuk perguruan tinggi. Kalau TPHBS dulu itu untuk penjajakan menuju UN, tetapi karena sekarang tidak ada UN, agar anak tetap belajar karena untuk studi lanjut ke perguruan tinggi,” ungkap Ambar.

Ambar berharap ke depannya dalam simulasi TPHBS ini, persiapan perangkat, terutama terkait instalasi software, tidak dadakan. Pada kegiatan kali ini, persiapan dilakukan pada H-1. Jadi, sekolah kurang maksimal mempersiapkan diri. (*)

Previous articleTim Turba LP Ma’arif NU PWNU DIY Bantu Ponpes Cokro Handono SMK Ma’arif 1 Piyungan
Next articleEnglish Talk, MGMP Bahasa Inggris LP Ma’arif NU DIY Hadirkan 5 Native dari Amerika
Staf Humas LP Ma'arif NU PWNU DI Yogyakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here