Home Bantul PKKM, Pengawas Kabupaten Bantul Soroti Program Unggulan MI Sananul Ula Daraman

PKKM, Pengawas Kabupaten Bantul Soroti Program Unggulan MI Sananul Ula Daraman

490
0

Bantul, Maarifnudiy.or.id–Pengawas madrasah sekaligus tim penilai lakukan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) di MI Sananul Ula Daraman, Sabtu (20/11). Penilaian dilangsungkan pukul 09.00 sampai 12.00 WIB. PKKM yang semula dijadwalkan 16 November tersebut terpaksa diundur karena bersamaan dengan agenda ANBK.

PKKM merupakan interpretasi data tentang kualitas kinerja kepala madrasah dalam melaksanakan tugasnya sekaligus merupakan bentuk upaya pengawasan binaan untuk dapat mengembangkan kompetensi lembaga pendidikan madrasah. Acara ini dihadiri oleh 32 orang yang terdiri dari Penilai PKKM, kepala madrasah, guru, dan karyawan MI Sananul Ula Daraman.

Sebelum dilakukan proses penilaian, dilaksanakan acara seremonial pembukaan yang berisi pembukaan, menyanyikan lagu “Indonesia Raya”, sambutan kamad, sambutan tim penilai, menyanyikan lagu “Bagimu Negeri”, dan penutup. Setelah acara seremonial selesai, penilaian kemudian dilakukan di ruangan khusus yang di dalamnya telah disiapkan bukti fisik yang akan dinilai pada acara PPKM ini.

Saat menyampaikan sambutan, Kepala MI Sananul Ula Daraman, Ridwan, menyampaikan profil singkat lembaga yang berisi identitas, program, serta sarana yang dimiliki MI Sananul Ula Daraman dalam menjaga kualitas layanan pendidikan.

Dari kiri: Abdul Rokhman, S.Pd.I., M.Pd., (tim penilai) Ridwan, S.E. (Kamad MI Sananul Ula Daraman), dan H. Samsudin, S.Ag., M.A. (tim penilai)

“MI Sananul Ula Daraman memiliki tiga program unggulan yang legal dan diakui oleh pemerintah, yaitu pondok pesantren, madrasah diniyah, dan lembaga pendidikan Al-Qur’an,” tutur Ridwan .

Setelah proses penilaian selesai, pada akhir acara, H. Samsudin, S.Ag., M.A. sebagai penilai menyatakan dukungannya terhadap program unggulan MI Sananul Ula Daraman.

“MI Sananul Ula Daraman memiliki program-program yang sangat baik. Ini perlu dimaksimalkan pengelolaannya sehingga bisa lulusan MI Sananul Ula Daraman dapat terjamin mutu dan kualitasnya”, ujarnya.

Selain itu, Samsudin juga berpesan agar secara administratif perlu dibuat dokumen khusus yang berisi program, laporan pelaksanaan, dan anggaran untuk pelaksanaan program unggulan di MI Sananul Ula Daraman ini. (ASM)

Previous articleBus Sekolah MTs. Hasyim Asy’ari Solusi Siswa Berkendara Motor
Next articleFatayat NU Piyungan dan Banguntapan Gelar Penyuluhan Kesehatan Reproduksi di MTs. Hasyim Asy’ari Piyungan
Guru di MI Sananul Ula, Piyungan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here