Home Sekolah Ponpes Diponegoro Sambut 90 Tahun LP Ma’arif NU

Ponpes Diponegoro Sambut 90 Tahun LP Ma’arif NU

251
0
Suasana Upacara Harlah LP Ma'arif NU di lingkungan Pondok Pesantren Diponegoro (19/9).

Sleman–Menyambut hari lahir ke 90 Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama, Yayasan Pondok Pesantren Pangeran Diponegoro Sleman melaksanakan upacara bendera pada hari Kamis (19/9). Upacara yang diikuti lembaga pendidikan di bawah naungan Yayasan Ponpes P. Diponegoro yakni RA Harapan Bangsa, MI Ma’arif Bego, SMP Diponegoro Depok, serta SMK Diponegoro Depok dapat berjalan khidmat.

Upacara bersama dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Endang Lestari, siswa SMP Diponegoro Depok. Ketua LP Ma’arif Kabupaten Sleman, Nurliadin, M.Pd., selaku pembina upacara membacakan sambutan LP Ma’arif Pusat menyampaikan perlunya membangun gairah baru semangat untuk “Menuju Indonesia Unggul, LP Ma’arif NU Menyiapkan Generasi Emas 2026”.

Upaya menyambut generasi emas dilakukan dengan cara: Pertama, menghidupkan satuan pendidikan, sehingga generasi NU dapat menata dan bangkit kembali untuk meraih hari esok yang lebih ceria. Kedua, sekolah internasional dengan cara mendorong pada guru dan pengelola pendidikan untuk membuka kelas-kelas internasional seperti di sejumlah kota besar seperti Surabaya, Semarang, dan lainnya, yang disambut positif oleh masyarakat. Ketiga, penguatan karakter dan ideologi Aswaja. Keempat, membangun pusat pelatihan (LP Ma’arif NU Training Center) bagi guru dan tenaga kependidikan Ma’arif NU.

Apresiasi disampaikan LP Ma’arif Sleman kepada Siswa Yayasan Ponpes P. Diponegoro yang telah mewakili DIY dalam ajang Perkemahan Penggalang Ma’arif Nasional (Pergamanas) II tahun 2019. LP Ma’arif NU mengharap lahirnya generasi emas melalui karya-karya nyata dan program-program unggulan menuju generasi emas 2026. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here