Home Sleman Porsema 2022 Sleman Digelar, Targetkan Perluas Daya Saing Siswa

Porsema 2022 Sleman Digelar, Targetkan Perluas Daya Saing Siswa

404
0

Sleman, Maarifnudiy.or.id–Porsema (Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif ) merupakan kegiatan rutin LP Ma’arif NU di semua tingkatan. Pandemi memaksa seluruh kegiatan pengumpulan massa secara langsung ditiadakan termasuk di dalamnya kegiatan Porsema yang terpaksa tidak bisa dilaksanakan pada dua tahun terakhir.

Porsema dimaksudkan sebagai wahana penyalur bakat, minat, pengetahuan, dan keterampilan dalam rangkaian kegiatan yang menyenangkan, mandiri, silaturahmi, bermanfaat serta meningkatkan pengetahuan.

Berdasarkan instruksi Rois Syuriah PCNU Kab. Sleman, KH. Syakir Ali, M.S.I. serta instruksi tanfifidziyah, bahwa kegiatan Porsema 2022 harus berbeda dengan sebelumnya. Berbeda dalam arti pelaksanaan harus lebih baik dari sebelumnya, jenis lomba dan peserta harus lebih banyak sebelumnya. Terkait peserta ini, Porsema 2022 mengundang semua lembaga pendidikan formal di Sleman yang berafiliasi dengan NU.

Porsema tahun 2022 dilaksanakan selama satu pekan, yaitu Senin-Babtu (24-29/01), dengan rangkaian cabang lomba olahraga, kegiatan seminar, dan talkshow bekerjasama dengan Pergunu, ISNU, dan LWPNU. Pelaksanaan Porsema bertempat di Kompleks Pondok Pesantren Wahid Hasyim Condong Catur Depok dan Lembaga Pendidikan Ma’arif Kec. Depok. Jumlah sekolah yang mengikuti Porsema berjumlah 44 dari tingkat SD-SLTA.

“Harapannya, LP Ma’arif NU Kabupaten Sleman bisa ikut mensukseskan program PCNU Sleman untuk showforce bahwa NU Sleman besar dengan menggandeng sekolah bernapas NU tetapi belum tergabung dalam LP Ma’arif NU,” ungkap Isnaeni Marzuqi, S.Pd. selaku sekretaris kegiatan.

Lebih lanjut, Isnaini berharap Porsema ini bisa memperluas daya saing siswa Ma’arif. Biasanya, hanya bersaing dengan beberapa sekolah saja, sekarang bisa bersaing dengan semua sekolah di Sleman. (*)

Previous articlePencak Silat Pagar Nusa Resmi Diajarkan di SMK Ma’arif Ngawen
Next articleKKMI LP Ma’arif NU Gunungkidul Gelar Seminar Hypnoteaching “Menjadi Pembelajar Hebat”
Staf Humas LP Ma'arif NU PWNU DI Yogyakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here