Home Wilayah Iduladha, PWLP Ma’arif NU DIY Fasilitasi Kurban di Sekolah dan Madrasah Bantul...

Iduladha, PWLP Ma’arif NU DIY Fasilitasi Kurban di Sekolah dan Madrasah Bantul dan Sleman

612
0

Yogyakarta, Maarifnudiy.or.id–Sambut Iduladha 1442 H, PWLP Ma’arif NU PWNU DIY fasilitasi penyembelihan hewan kurban untuk sekolah dan madrasah di Bantul dan Sleman. Kurban berasal dari pengurus, guru dan siswa Ma’arif, serta warga yang peduli dengan sekolah-madrasah Ma’arif. Penyembelihan dilakukan di MA Raden Fatah Prambanan dan SMK Pembangunan Dlingo.

Shohibul kurban di SMK Pembangunan Dlingo adalah Ibu Ida Rustina, Ibu Tadkiroatun Musfiroh, Ibu Sukirah (Almh), serta SMA-SMK-MA-SLB Ma’arif Se-DIY. Untuk MA Raden Fatah, shohibul kurban yaitu Ibu Sri Harjati, Bapak Muhammad Oka Bagus Wibowo, dan SMA-SMK-MA-SLB Ma’arif Se-DIY.

Penyerahan hewan kurban dari PWLP Ma’arif NU DIY ke SMK Pembangunan Dilingo (22/7) dilakukan oleh Wakil Ketua IV Bidang Humas PWLPM DIY, Drs. Sukarjo, M.Pd. Upacara penyerahan hewan kurban di SMK Pembangunan Dlingo dilaksanakan pukul 08.00 WIB. Turut hadir pada acara tersebut Ketua Cabang LP Ma’arif NU Kabupaten Bantul, H. Nadhif, S. Ag., M.S,I., Lurah Mangunan dan Munthuk, Komite Sekolah, serta guru dan karyawan SMK Pembangunan Dlingo.

Kegiatan kurban di SMK Pembangunan Dlingo berjalan lancar dengan memperhatikan protokol kesehatan. Pendistribusian daging kurban di SMK Pembangunan Dlingo untuk siswa yatim/piatu dan duafa kelas IX dari SMP/MTs terdekat, warga sekolah SMK Pembangunan Dlingo, serta masyarakat sekitar.

Kegiatan kurban di MA Raden Fatah dimulai pukul 07.00 WIB. Selain sapi, ada dua ekor kambing dari sohibul kurban atas nama Fiyana Kusuma Dewi dan Suliyem dari Masjid Nurul Asri Demangan. Kegiatan kurban di MA Raden Fatah dihadiri oleh Pengurus Cabang LP Ma’arif NU Kabupaten Sleman, Nurliadin, M.Pd., Ansor Kapenawon Prambanan, IPNU IPPNU Prambanan, pembantu kelet, serta guru dan karyawan MA Raden Fatah.

Pendistribusian daging kurban di MA Raden Fatah untuk siswa madrasah dengan cara setelah siswa yang datang langsung bisa membawa pulang. Sementara itu, pembagian daging kurban untuk masyarakat Pelemsari dan sekitar diantar langsung ke rumah warga dengan bantuan Pak Abdullah, warga Pelemsari. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari kerumunan.

Sunarno mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Wilayah LP Ma’arif NU PWNU DIY, atas bantuan material sehingga kegiatan Iduladha di SMK Pembangunan Dlingo dapat berjalan lancar. Begitu pula Yazid Shofwan, ia bersyukur karena madrasahnya sudah dipercaya sebagai tempat pelaksanaan kurban LP Ma’arif NU PWNU. “Alhamdulillah, terima kasih banyak dipercaya untuk pelaksanaan dan pendistribusian kurban LP Maarif NU PWNU DIY,” pungkas kepala MA Raden Fatah itu. (*)

Previous articleSekolah Ma’arif DIY Raih 5 Medali Kompetisi Sains, Lingkungan, dan Teknik Internasional (WSEEC) 2021
Next articleMGMP Bahasa Inggris LP Ma’arif DIY Gelar Workshop Pembuatan Buku Digital
Rita Nurngaini adalah staf admin LP Ma'arif NU DI Yogyakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here