Home Kulon Progo Rayakan 77 Tahun RI, Sekolah Ma’arif NU Se-Kapanewon Temon Gelar Upacara dan...

Rayakan 77 Tahun RI, Sekolah Ma’arif NU Se-Kapanewon Temon Gelar Upacara dan Pentas Seni Bersama

172
0

Kulonprogo, Maarifnudiy.or.id–Dalam rangka merayakan 77 Tahun Republik Indonesia, Sekolah Ma’arif NU se-Kapanewon Temon gelar upacara kemerdekaan dan pentas seni bersama. Kegiatan ini diselenggarakan di SMK Ma’arif 2 Temon, Rabu (17/08). Peserta upacara adalah guru dan siswa SD Ma’arif Nurul Jannah, MTs Ma’arif Jangkaran, SMK Ma’arif 1 Temon, dan SMK Ma’arif 2 Temon.

Bertindak sebagai pembina upacara Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Jannah Temon, K. H. Nuyamin, Lc. dengan pemimpin Praditya Adzan Arsandi, siswa SMK Ma’arif 2 Temon. Petugas upacara gabungan dari sekolah Ma’arif se-Kapanewon Temon.

Upacara juga dihadiri pula oleh Kepala Desa Sinduran, Bhabimkamtibnas Temon, dan Ketua MWC NU Temon.

Konsep acara bersama ini dipelopori Pengasuh Ponpes Nurul Jannah, K. H. Nuyamin, Lc., dan MI Nurul Jannah. Kemudian, dirembuk dengan sekolah-sekolah Ma’arif NU lainnya.

Upacara bendera bersama seperti ini pertama kalinya digelar. Tidak menutup kemungkinan, akan digelar lagi tahun depannya.

Setelah upacara, dilanjutkan pagelaran seni kreatif siswa. Kegiatan ini merupakan upaya untuk menyalurkan bakat siswa dan menumbuhkan kecintaannya terhadap seni dan kebudayaan Indonesia.

Seni yang ditampilkan meliputi selawat badar oleh SD Ma’arif Nurul Jannah, tari saman oleh SD Ma’arif Nurul Jannah, lalaran santri oleh SD Ma’arif Nurul Jannah, seni bela diri Tae Kwon Do oleh MTs Ma’arif Jangkaran, pembacaan puisi oleh MTs Ma’arif Jangkaran, dan Geguritan oleh SMK Ma’arif 1 Temon. (*)

Previous articleBimbingan Remaja Usia Sekolah di MA Raden Fatah Prambanan: Remaja Harus Kenali Potensi Diri
Next articleRayakan Kemerdekaan, SMK Ma’arif 2 Temon Adakan Serangkaian Lomba
Staf bagian humas LP Ma'arif NU PWNU DI Yogyakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here