Home Sekolah Rayakan Idul Adha SMK Ma’arif 2 Sleman Gelar Pengajian, Workshop, dan Latihan...

Rayakan Idul Adha SMK Ma’arif 2 Sleman Gelar Pengajian, Workshop, dan Latihan Kurban

310
0

 

Sleman, Maarifdiy.com–Rayakan Idul Adha 1438 Hijriyah SMK Ma’arif 2 Sleman gelar berbagai kegiatan, mulai pengajian, workshop, bakti sosial, hingga latihan kurban.

Hal tersebut disampaikan Kepala SMK Ma’arif 2 Sleman, Dra. Atik Sunaryati. Menurut Atik, kemeriahan tersebut rutin digelar di sekolahnya. Selain menyelenggarakan berbagai kegiatan itu, tahun ini sekolahnya juga menyerahkan delapan kambing untuk masyarakat.

“Tahun ini kami berkurban delapan ekor kambing. Kedelapan hewan kurban itu sudah diserahkan ke SLTP, pondok pesantren, panti asuhan, dan masyarakat sekitar pada Kamis (31/8) pagi. Sementara untuk kegiatan lain-lain, kami selenggarakan Senin (4/9),” terang Atik.

Masih menurut Atik, perayaan menyambut Idul Adha ini sudah sepantasnya digelar oleh lembaga pendidikan. Apalagi, SMK Ma’arif 2 Sleman merupakan lembaga pendidikan berbasis keagamaan, yakni di bawah organisasi Nadhlatul Ulama.

“Sebagai kepala sekolah lembaga pendidikan berbasis keagamaan, kami sangat memperhatikan aspek religiositas warga sekolah. Perayaan Idul Adha ini adalah di antara kegiatan yang kami lakukan dari tahun ke tahun,” tutup Atik. (sab)