Home Sekolah Sambut KBM Tatap Muka, SDNU Sleman Laksanakan Vaksinasi Covid-19

Sambut KBM Tatap Muka, SDNU Sleman Laksanakan Vaksinasi Covid-19

611
0

Sleman, Maarifnudiy.or.id–Sebanyak 55 guru dan karyawan SDNU Sleman divaksin Covid-19, Selasa (23/3). Vaksinasi dilakukan oleh tim petugas dari Puskemas Gamping 2 Sleman di aula puskesmas tersebut.

Dalam program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah pada tahap kedua ini, sasaran prioritas adalah petugas pelayanan publik. Petugas layanan publik yang dimaksud meliputi ASN, TNI/Polri, tenaga pendidik, pedagang pasar, pejabat negara, keamanan, wartawan, termasuk guru dan karyawan di sekolah.

Sebelum divaksin, guru dan karyawan SDNU Sleman mendaftar sesuai data formulir yang diberikan oleh Puskesmas Gamping 2 via Google Form. Sebelum penyuntikan, calon peserta terlebih dahulu diperiksa kesehatannya. Jika memenuhi syarat, vaksinsasi pun dilakukan.

Kepala SDNU Sleman Yogyakarta menyampaikan, keikutsertaan guru dan karyawan SDNU Sleman ini dalam rangka mengikuti anjuran pemerintah. Selain itu, juga ndherek dawuh kyai yang sebelumnya sudah melaksanakan vaksinasi sebagai ikhtiar untuk memutus rantai Covid-19.

“Alhamdulillah agenda berjalan lancar. Agenda ini sebagai wujud kesiapan kami melaksanakan kegiatan belajar mengajar tatap muka secara langsung. Tak lupa kami haturkan terimakasih kepada Puskesmas Gamping 2 yang sudah memfasilitasi kegiatan vaksinasi ini. Untuk itu, saya mengajak kepada seluruh guru dan karyawan jangan takut untuk divaksin. Ini untuk memperkuat antibodi kita sehingga kedepan keluarga besar SDNU Sleman Yogyakarta tidak ada yang terkena Covid-19 dan kita siap menatap Tahun Ajaran Baru 2021/2022,” ajak Kepala SDNU Sleman Yogyakarta.

Setelah vaksinasi pertama ini, guru dan karyawan akan mengikuti mengikuti vaksinsasi kedua yang jadwalnya akan ditentukan kemudian. (*)

Previous articleTingkatkan Kualitas SDM, LP Maarif NU Bantul Adakan Workshop Peningkatan SDM Kepala Madrasah dan Sekolah
Next articleLP Ma’arif NU DIY Kembali Gelar Workshop Kiat Meraih Bantuan Pemerintah
Guru Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan SDNU Sleman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here