Home Prestasi Sri Rejeki Wahyuningsih, Penulis Produktif Pergumapi

Sri Rejeki Wahyuningsih, Penulis Produktif Pergumapi

205
0
Sri Rejeki Wahyuningsih

Yogyakarta, Maarifnudiy.or.id–Sri Rejeki Wahyuningsih dinobatkan sebagai penulis paling produktif versi Perkumpulan Guru Madrasah Penulis (Pergumapi). Sebagaimana dipetik dari pengumuman panitia di website Pergumapi, penetapan tersebut berdasarkan tulisan-tulisan yang dipublikasikan Sri Rejeki di website Pergumapi, www.pergumapi.or.id selama kurun 12 Februari sampai dengan 11 Maret 2018.

Sri Rejeki Wahyuningih adalah guru Seni Budaya dan Bahasa Jawa di MTs YAPPI Dengok, Gunungkidul. Di sela kesibukannya mengajar, Sri Rejeki aktif menulis karya kreatif berbahasa Indonesia dan Jawa.

Ketua Pergumapi, Siska Yuniati, mengungkapkan bahwa pemberian penghargaan tersebut dalam kaitannya dengan promosi webiste Pergumapi.

“Pergumapi melaunching website baru terkait penyesuaian nama yang disetujui oleh Kementerian Hukum dan HAM RI. Untuk mengumumkannya ke anggota dan masyarakat, kami mengadakan “kompetisi” menulis bagi anggota. Anggota yang tulisannya paling banyak, kami beri piagam penghargaan,” ungkap Siska.

Ketua panitia kegiatan, Dr. Ogi Lesmana, menyampaikan bahwa selama sebulan promosi, panitia menerima 118 tulisan. Tulisan-tulisan tersebut dihasilkan oleh guru, kepala, serta pengawas madrasah yang telah menjadi anggota Pergumapi. Selain untuk anggota, penghargaan juga diberikan kepada pengurus yang paling produktif, yakni Dwi Ayu Widowati. (sab)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here