Home Sekolah SDNU Sleman Yogyakarta Gelar Wisuda Virtual

SDNU Sleman Yogyakarta Gelar Wisuda Virtual

324
0

Sleman, Maarifnudiy.or.id–Pandemi Covid-19 memaksa dihentikannya kegiatan belajar mengajar tatap muka di banyak sekolah untuk digantikan dengan pembelajaran daring/virtual. Hal yang juga dialami oleh Sekolah Dasar Nahdlatul Ulama Sleman Yogyakarta.

Keadaan ini juga berimbas pada kegiatan wisuda sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021 ini. Padahal, acara wisuda adalah acara terakhir yang akan menjadi kenangan yang dapat sekolah persembahkan untuk para anak didik dan orang tua.

Bertepatan dengan berakhirnya pembelajaran untuk kelas 6 serta telah selesainya melaksanakan Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD), tanpa mengurangi esensi seremonial kegiatan wisuda, SDNU Sleman Yogyakarta melaksanakan acara wisuda ini melalui daring  atau yang bisa disebut dengan wisuda virtual. SDNU Sleman Yogyakarta mengadakan acara Haflah Khotmil Qur’an Juz 30 Bil Ghoib & wisuda siswa kelas VI secara virtual yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 5 Juni 2021.

Acara wisuda virtual menjadi acara terakhir para siswa di kelas akhir untuk bertemu teman dan guru sekolah, walaupun secara virtual, sebelum mereka membuka lembaran baru di jenjang pendidikan akademis yang lebih tinggi di masa depan. Sementara itu, acara khataman merupakan prosesi bagi siswa-siswi SDNU Sleman Yogyakarta yang telah menghatamkan hafalan juz 30 dan lulus ujian hafalan.

Pada tahun ajaran ini SDNU Sleman Yogyakarta melepas 39 lulusan yang terdiri dari 26 siswa Putra dan 13 siswa Putri. Sedangkan prosesi khataman diikuti oleh anak-anak kelas 1 sampai dengan kelas 6 sejumlah 63 siswa.

Dalam prosesi wisuda sendiri, hampir seluruh rangkaian kegiatan diikuti dengan protokol kesehatan yang ketat. Seperti wajib memakai alat pelindung diri seperti masker, face shield, dan hand sanitizer, pengukuran suhu tubuh dengan termogan, tak hanya itu pihak sekolah juga mengatur alur masuk kendaraan yang terdiri dari roda empat dan dua serta alur masuk jalan menuju aula tempat acara wisuda dan khataman di lakasanakan. Pengaturan itu dilakukaan agar tak terjadi kerumunan dan sterilisasi. (*)

Previous articleGuru Ma’arif Ikuti Pelatihan Google Suite
Next articleGuru MTs Hasyim Asy’ari Piyungan Juara 2 Lomba Puisi Tingkat Nasional
Guru Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan SDNU Sleman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here