Home Wilayah Sekolah dan Madrasah Ma’arif NU DIY Sambut 93 Tahun LP Ma’arif NU

Sekolah dan Madrasah Ma’arif NU DIY Sambut 93 Tahun LP Ma’arif NU

25
0

Yogyakarta, Maarifnudiy.or.id–Sekolah dan madrasah di lingkungan LP Ma’arif NU PWNU DIY gelar upacara sambut 93 tahun LP Ma’arif NU. Upacara dilaksanakan secara serentak di sekolah masing-masing, Senin (19/9).

Pelaksaaan upacara ini sesuai instruksi Ketua LP Ma’arif NU PWNU DIY, Dr. Tadkiroatun Musfiroh, M.Hum. Tidak hanya itu, sekolah dan madrasah diminta untuk mendokumentasikan upacara yang dilaksanakan untuk dipublikasikan ke berbagai media yang dikelola sekolah.

Sebagaimana kita ketahui, pada 19 September 1929 Departemen LP Maarif NU dibentuk, yaitu pada Muktamar NU di Semarang. Peristiwa pembentukan tersebutlah yang diperingati sebagai hari lahir LP Ma’arif NU.

Meski masih dalam suasana penilaian tengah semester (PTS), sekolah dan madrasah Ma’arif DIY berhasil menyelenggarakan upacara secara khidmat. SMK Ma’arif Yogyakarta, misalnya mengundur waktu pelaksanaan PTS selama satu jam agar dapat menyelenggarakan upacara bendera.

Kami cuma mengundur pelaksanaan PTS sekitar satu setengah jam untuk melaksanakan upacara, karena masih harus mengkondisikan para anak didik kami,” ungkap Asri Dalmasih yang merupakan Humas SMK Ma’arif Yogykarta.

Berbeda dengan SMK Ma’arif Yogyakarta, SMK Ma’arif 2 Temon memilih melaksanakan upacara lebih pagi, yaitu pukul 6.30 s.d. 7.30 WIB. Setelah itu, baru dilanjutkan dengan penilaian tengah semester.

“Kami mengatur pelaksaannya lebih pagi, sekitar jam 6.30 sampai 7.30 WIB, soalnya PTS dimulai jam 7.30,” jelas Sulardi S.Pd., Kepala SMK Ma’arif 2 Temon.

Sementara itu, Kepala SMA Pembangunan 2 Karangmojo, Dra. Triwulandari berpendapat bahwa peringatan dan parayaan hari lahir LP Ma’arif NU sebagai memomentum untuk menunjukkan sekolah-sekolah Maarif lebih eksis saat  ini. Hal ini merupakan kebanggaan bagi warga Ma’arif dan Nahdlatul Ulama.

“Ini momentum bagi kita menunjukkan bahwa kita makin eksis dan bangga menjadi Ma’arif. (*)

Previous articleLPM NU DIY – LPPM UNY Latih Guru Susun Bahan Ajar Berbasis Graded Reader Level
Staf bagian humas LP Ma'arif NU PWNU DI Yogyakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here