Home Bantul Guru MTs Hasyim As’ari Berlatih SAC

Guru MTs Hasyim As’ari Berlatih SAC

20
0
Yulian Ady Kristanto sedang memandu peserta menggunakan SAC.

Bantul–Seorang perwakilan guru MTs. Hasyim Asy’ari Piyungan mengikuti Pelatihan Pembuatan Media Belajar Berbasis IT menggunakan Smart Apps Creator (SAC), Selasa (24/9). Istiningsih, S.Pd., guru mata pelajaran Bahasa Indonesia mewakili MTs. Hasyim Asy’ari mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh MGMP Bahasa Indonesia MTs. Kabupaten Bantul yang bekerja sama dengan BTKP (Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan) DIY.

Kegiatan ini diadakan dalam rangka meningkatkan kualitas kegiatan belajar mengajar di era digital. Kegiatan yang dilaksanakan di MTs. N 4 Bantul ini diikuti oleh 29 peserta dari berbagai MTs. se-Bantul baik negeri maupun swasta.

Ening Yuni Soleh Astuti, M.Ag., Pengawas Pendidikan Madrasah Kabupaten Bantul yang sekaligus membuka acara tersebut sangat mengapresiasi workshop ini. Hasil akhir diharapkan dapat meningkatkan mutu pembelajaran dengan mengintegrasikan dalam KI/KD berkaitan dengan informasi dan teknologi.

Yulian Ady Kristanto, narasumber BTKP DIY mengatakan bahwa SAC adalah media semacam PowerPoint. SAC ini dibuat dengan laptop yang dapat ditransfer ke HP Android.

Pelatihan yang bertempat di aula MTs. N 4 Bantul ini berlangsung dari pukul 09.00-14.00 WIB. Dengan seorang narasumber dibantu tiga asisten, para guru diberi pengarahan berupa teori yang sekaligus dipraktikan dengan menggunakan laptop masing-masing.

Drs. Suratmanto, Kamad MTs. N 4 Bantul, sebagai tuan rumah dalam sambutannya menyatakan bahwa MGMP harus kompak dalam pembelajaran (materinya seperti apa, evaluasinya seperti apa).

Tugiman, S.E.,M.M., Kepala Madrasah MTs. Hasyim Asy’ari sangat mendukung kegiatan ini karena sebagai ajang peningkatan sumber daya madrasah. (Isti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here