Home Sekolah SDNU Sleman Laksanakan Ro’an Akbar

SDNU Sleman Laksanakan Ro’an Akbar

42
0
Siswa SDNU Sleman sedang membersihkan jalan dan selokan (7/10).

Sleman–Dalam rangka menyemarakkan Hari Santri 2019, keluarga besar SDNU Sleman melaksanakan kegiatan Ro’an Akbar atau bersih-bersih lingkungan sekolah. Kegiatan yang diikuti siswa, guru, serta seluruh karyawan sekolah ini dilangsungkan Senin (07/10/19).

Manajer KBM SDNU Sleman Suka Pertiwi, mengatakan, tujuan diadakan kegiatan ini, selain melaksanakan instruksi Kementerian Agama RI, agar semua warga sekolah peduli lingkungan.

“Kegiatan ini diikuti seluruh siswa dan guru. Di sini ada 17 rombel, per rombel ada 20 siswa/siswi, jadi ada sekitar 340 siswa dan siswi yang melaksanakan kegiatan ini ditambah guru dan karyawan” kata Tiwi di sela kegiatan.

Menurutnya, semua warga sekolah punya rasa tanggung jawab dalam menjaga dan merawat lingkungan serta sarana prasarana sekolah. Kegiatan ini diharapkan dapat mendukung kebersihan di dalam dan di luar sekolah. Selain itu, upaya ini ada kaitannya dengan pendidikan karakter.

Di waktu terpisah, salah satu guru SDNU Sleman, Solihun, mendukung penuh langkah pihak sekolah dalam upaya mendidik anak-anak menjaga kebersihan lingkungan.

“Saya rasa ini merupakan hal yang bagus. Sebab apa? anak-anak selain belajar di kelas juga diajarkan menjaga kebersihan,” ucap beliau.

Pria yang juga menjabat Manajer Sarana Prasarana SDNU Sleman ini berharap, kegiatan bisa berlanjut.

“Pastinya kami guru SDNU Sleman mendukung penuh kegiatan ini. Saya harap ini bisa rutin dilaksanakan,” ungkapnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here