Home Sekolah SMK Diponegoro Depok Rebut 8 Piala MTQ Sleman Timur

SMK Diponegoro Depok Rebut 8 Piala MTQ Sleman Timur

14
0

Sleman–SMK Diponegoro Depok berhasil menorehkan prestasi di ajang MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) Korwil Sleman Timur tahun 2019. MTQ tahun ini dilaksanakan di SMK AAG Penerbangan pada hari Rabu (11/9). Kafilah SMK Diponegoro Depok yang dikirim dalam ajang MTQ kali ini berjumlah 22 siswa yang berlomba di 14 cabang lomba.

Adapun 14 cabang lomba yang dimaksud adalah MTQ Putra, MTQ Putri, MTtQ Putra, MTtQ Putri, MHQ Putra, MHQ Putri, Kaligrafi Putra, Kaligrafi Putri, Adzan, Pidato Putra, Pidato Putri, CCA, MSQ, Khutbah Jum’at, dan Nasyid. Latihan dan pembekalan telah dilakukan secara intensif dengan harapan mengembalikan kejayaan SMK Diponegoro Depok.

Kafilah SMK Diponegoro Depok berhasil merebut piala Musabaqah Hifdzil Quran (juara 2), Pidato putra (juara 2), Pidato putri (juara 3), MSQ (Juara 3), Adzan (juara 3), MTQ Putra (juara 3), Kaligrafi putra (juara 3) dan Kaligrafi putri (juara 3).

Capaian yang diraih diharapkan memantik semangat siswa dan sekolah untuk kembali meraih prestasi di berbagai bidang, baik akademik maupunnon-akademik. Jargon UTAMA (Unggul, Terampil, Agamis, Mandiri dan berAkhlakul karimah) semoga dapat terwujud dengan prestasi-prestasi di berbagai bidang.

Selain itu, dalam bidang MTQ sendiri yang notabene adalah agenda rutin setiap tahunnya diharapkan terus meningkat dan dapat meraih kejayaan sebagai juara umum di korwil Sleman Timur dan berprestasi sampai tingkat propinsi bahkan nasional. Untuk itu, pembinaan dan pendampingan akan dilakukan secara kontinyu dan sejak dini, agar bibit-bibit prestasi dapat berkembang di tahun-tahun mendatang. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here