Home Kulon Progo Siswa SMK Ma’arif Nurul Haromain Raih Perak Kejurnas Pagar Nusa

Siswa SMK Ma’arif Nurul Haromain Raih Perak Kejurnas Pagar Nusa

281
0

Kulonprogo, Maarifinudiy.or.id–Asy Syifa Syafitri Susyandari raih medali perak Kejuaraan Tingkat Nasional Pagar Nusa yang diselenggarakan di Padepokan Pencak Silat TMII Jakarta Timur (25-27/3). Siswa kelas XI Jurusan Tata Busana SMK Ma’arif Nurul Haromain Sentolo ini bertanding pada Kelas C Dewasa Putri.

Pantjariastuti Prasetyanti selaku Kepala SMK Ma’arif Nurul Haromain mengucapkan selamat kepada Asy Syifa Syafitri atas prestasi yang diraih. Dirinya berharap, Asy Shifa Syafitri tetap berlatih dan lebih giat lagi untuk meraih prestasi-prestasi berikutnya. Menurut Pantjariastuti, prestasi ini hendaknya juga menjadi penyemangat bagi siswa-siswa lain untuk ikut menunjukkan prestasinya dalam bidang masing-masing. Dirinya juga ingin Pagar Nusa bisa menjadi salah satu wadah dalam penyaluran bakat siswa.

Pagar Nusa adalah badan otonom milik Nahdlatul Ulama yang berfungsi membantu melaksanakan kebijakan NU pada seni pengembagan bela diri. Para peserta kejurnas adalah mereka yang sebelumnya mendapat juara pada tingkat kabupaten dan provinsi masing-masing.

Setidaknya ada 300-an medali diperebutkan dalam Kejurnas IV Pagar Nusa yang diselenggarakan tahun 2022 ini. Medali tersebut terbagi dalam kategori seni, jurus baku, dan festival. Para peserta dibagi berdasarkan usia, yaitu atas praremaja, remaja, dan dewasa dengan empat kategori, yakni perorangan putra, perorangan putri, berpasangan, dan berkelompok. (*)

Previous articleSMK Diponegoro Depok Buka Program Keahlian Baru Desain Komunikasi Visual (DKV)
Next articleKomunitas Literasi Baru Ma’arif DIY Raih 5 Sertifikat HAKI
Akun administrator website, dioperasikan oleh Bidang Humas LP Ma'arif NU PWNU DI Yogyakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here