Home Sekolah SMK Ma’arif 2 Sleman dan BliBli.Com Gelar Workshop Pengelolaan Marketplace

SMK Ma’arif 2 Sleman dan BliBli.Com Gelar Workshop Pengelolaan Marketplace

249
0

Sleman, Maarifnudiy.or.id–Saat ini kita dimudahkan untuk bisa mempunyai penghasilan yang layak tanpa harus menjadi karyawan. Salah satu caranya adalah menjadi seorang wirausahawan dengan berbagai macam media pemasarannya, di antaranya marketplace.

Dalam kegiatan workshop di SMK Ma’arif 2 Sleman, Kamis (20/01), dikenalkan cara mengolah akun marketplace, dari pengelolaan pemasaran, packaging, foto dokumentasi produk, hingga mengelola akun yang baik.

SMK Ma’arif 2 Sleman memiliki produk tata busana, ekoprint, yang dibuat dari bahan alami dari alam, seperti daun, bunga, batang, atau bagian tumbuhan lain yang menghasilkan pigmen warna. Produknya juga sudah ada sepatu, tas, topi, dan gantungan kunci. Selain itu, ada pula tata boga dengan berbagai macam olahan kulinernya, di antaranya brisco (balck rice cookies).

Produk-produk ini dipasarkan dengan berbagai cara, di antaranya melalui Skamada Shop, lapak digital SMK Ma’arif 2 Sleman di Blibli.com.

Nova Triwahyuni mengungkapkan, selain guru pengelola marketplace, workshop juga dihadiri siswa-siswa yang sudah memiliki akun marketplace sendiri.

“Peserta dalam workshop tersebut memang yang diundang juga siswa/siswi yang sudah mempunyai akun marketplace sendiri agar lebih tau cara mengelolanya,” ucap Novia sebagai tim marketing digital SMK Ma’arif 2 Sleman.

Setelah workshop ini, Novia berharap, sekolah tidak sepi dan bisa eksis. Dirinya juga berharap ke depannya sekolah-sekolah di bawah naungan LP Ma’arif bisa mempunyai marketplae agar dapat memfasilitasi anak-anak berjualan. (*)

Previous articleSiswa MA Ma’arif Nurul Haromain Juara 1 Pencak Silat Popda Kulon Progo
Next articlePembinaan, MTs. Hasyim Asy’ari Tingkatkan Mutu dan Tanggung Jawab Mendidik Siswa
Staf Humas LP Ma'arif NU PWNU DI Yogyakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here