Home Sekolah SMK Ma’arif Semanu Hibahkan Mesin Jahit kepada SMK Ma’arif Ngawen

SMK Ma’arif Semanu Hibahkan Mesin Jahit kepada SMK Ma’arif Ngawen

154
0

Kulon Progo, Maarifnudiy.or.id–Demi menguatkan solidaritas dalam membangun pendidikan, SMK Ma’arif Semanu hibahkan alat praktik siswa berupa lima mesin jahit kepada SMK Ma’arif Ngawen, Jum’at (23/09). Hibah ini diakui oleh kepala sekolah SMK Ma’arif Semanu sebagai bentuk kerjasama dan saling menguatkan antar-sekolah Ma’arif, juga untuk mendukung SMK Ma’arif Ngawen yang setiap tahunnya memiliki kemajuan dalam hal jumlah Siswa dan prestasi.

“Dalam rangka menjalin kerjasama dan saling menguatkan sesama sekolah di bawah naungan LPMNU PWNU DIY, juga untuk mengapresiasi SMK Ma’arif Ngawen setiap tahun kelihatan kemajuannya, baik dari segi jumlah siswa maupun prestasi siswa dibidang non-akademik,” ungkap Kepala SMK Ma’arif Semanu, Purwanto, S.Pd., M.M.

Menurut Humas SMK Ma’arif Semanu, Kingkin Prastiwi, Mesin jahit ini sebelumnya merupakan alat praktik di sekolahnya yang didapat dari hasil belanja mandiri sekolah. Sumber dananya sendiri dari dana komite sekolah. Namun, karena sebagian fasilitas tidak terpakai, alat praktik ini dihibahkan kepada SMK Ma’arif Ngawen yang membutuhkan.

Kepala Sekolah SMK Ngawen, M. Rofiq Zamari, S.Pd.I., mengaku sangat senang menerima hibah mesin jahit ini. Menurutnya, SMK Ma’arif Ngawen sebenarnya sudah memiliki beberapa mesin jahit untuk praktik Siswa, namun belum cukup memadai.

“Kami sudah membeli mesin jahit baru dan mesin obras karena masih kekurangan sarana mesin jahit, alhamdulilah ada sekolah yang menghibahkan ke sekolah kami,” ungkap Rofiqi.

Masih menurut Rofiqi, SMK Ma’arif Ngawen pada dasarnya belum memiliki jurusan Tata Busana. Hanya saja ada permintaan dari siswa putri yang ingin belajar keterampilan menjahit.

SMK Ma’arif Ngawen juga menggandeng Lembaga Pelatihan Keterampilan (LPK) Bayu Utama sebagai tutor dalam keterampilan menjahit. Lembaga tersebut dipilih karena sudah memiliki izin dan diakui oleh pemerintah. Para Siswa yang lulus pelatihan nantinya akan mendapatkan sertifikat pelatihan resmi yang bisa dipakai untuk bekerja. (*)

Previous articleSekolah dan Madrasah Ma’arif NU DIY Sambut 93 Tahun LP Ma’arif NU
Next articleMI Sananul Ula Daraman Launching PTSP dan BUMM
Staf bagian humas LP Ma'arif NU PWNU DI Yogyakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here