Home Wilayah Terima Hewan Kurban dari LP Ma’arif NU PWNU DIY, SMK Ma’arif 1...

Terima Hewan Kurban dari LP Ma’arif NU PWNU DIY, SMK Ma’arif 1 Sleman Undang Warga dan Gelar Lomba Memasak

239
0
Atik Sunaryati menyerahkan daging kurban kepada masyarakat sekitar sekolah.

Sleman, Maarifnudiy.or.id–SMK Ma’arif 1 Sleman terima hewan kurban dari LP Ma’arif NU PWNU DIY. Hewan kurban berupa satu ekor sapi itu, disembelih di sekolah dan dibagikan kepada guru, karyawan, serta warga sekitar, Senin (11/7). Selain membagikan daging kurban, sekolah juga menggelar lomba memasak.

Penyembelihan hewan kurban disaksikan oleh Ketua Panitia Kurban LP Ma’arif NU PWNU DIY, Dr. Arif Rohman, M.Si. Dalam sambutannya, Pembina LP Ma’arif NU PWNU DIY tersebut menyampaikan bahwa penyembelihan hewan kurban di sekolah ini dalam rangka meningkatkan sinergitas dan ukhuwah di sekolah lingkungan Ma’arif NU DIY.

Menurutnya, Idul Qurban menjadi salah satu sarana peningkatan sinergitas dan ukhuwah tersebut. Hal ini tentu saja sekaligus menjadi branding dan peningkatan marwah sekolah.

Lebih lanjut, Arif menyampaikan bahwa hewan kurban yang disembelih di sekolah sebagian dagingnya dibagikan kepada jamaah dan masyarakat nahdliyyin sebagai bentuk kepedulian kepada jamaah dan masyarakat.

Dr. Arif Rohman saat menyerahkan hewan kurban dari LP Ma’arif NU PWNU DIY kepada SMK Ma’arif 1 Sleman.

Sementara itu, Ketua LP Ma’arif NU PWNU DIY, Dr. Tadkiroatun Musfiroh, M.Hum. menyampaikan terima kasih kepada pembina, panitia, para pengurus, dan terutama sohibul qurban yang telah menyalurkan kurbannya tahun ini melalui LP Ma’arif NU PWNU DIY.

“Semoga kecintaan dan dukungan pengurus, pembina, dan pemerhati LP Ma’arif semakin banyak sehingga kurban di Ma’arif terus berlanjut. Terima kasih untuk semua panitia dan shohibul qurban,” ungkap Tadkiroatun.

Lebih lanjut, Tadkiroatun berharap, melalui perantara kurban ini warga Ma’arif NU DIY dapat menarik pelajaran sehingga kemudian menjadi insan yang humanis, ikhlas, dan peduli.

“Semoga Kurban ini selalu menjadi i’tibar bagi kita semua, bahwa dasar berkurban adalah ketulusan hati dan rasa syukur atas segala nikmat yang Allah berikan. Dengan menjaga pelajaran ini, rasa owel terhadap harta dan kepemilikan akan terkikis lalu berangsur-angsur menjadi hamba yang lebih humanis, ikhlas, dan peduli,” tutupnya.

Para sohibul qurban yang menyalurkan kurbannya ke SMK Ma’arif 1 Sleman adalah Dr. Arif Rohman, Dr. Tadkiroatun Musfiroh, Prof. Suyanto, dan H. Fahmy Akbar Idries, M.M.

Gelar lomba memasak untuk guru, siswa, dan orang tua

Selain membagikan daging kurban kepada masyarakat, panitia dari SMK Ma’arif 1 Sleman juga menggelar lomba memasak. Lomba ini diikuti oleh perwakilan kelas, guru, dan orang tua.

Salah satu kelompok peserta lomba memasak SMK Ma’arif 1 Sleman

Pelaksana Tugas Kepala SMK Ma’arif 1 Sleman, Dra. Hj. Atik Sunaryati, menyampaikan bahwa lomba dimaksudkan sebagai syiar bagi sekolah. Lomba yang juga diikuti orang tua siswa tersebut diharapkan dapat kembali mengenalkan keberadaan sekolah sehingga dapat berkembang lagi dan siswa kembali banyak.

Menurut Atik, gedung yang megah tanpa keberadaan siswa, berarti itu bukan sekolah. Demikian pula, guru yang banyak dan kompeten tidak ada artinya jika siswa tidak ada.

Atik berharap penyelenggaraan lomba ini dapat kembali mengakrabkan siswa, guru, dan orang tua setelah tertahan oleh pandemi yang melanda.

Penyembelihan hewan kurban dan lomba tersebut dihadiri oleh Ahmad Chafid Alwi, M.Pd. sebagai perwakilan pengurus. Hadir pula H. Achmad Fauzi, M.S.I. selaku pembina sekolah serta tokoh setempat.

Sebagai dewan juri, panitia menghadirkan Sabjan Badio (PW Ma’arif NU PWNU DIY), Imam Syamroni (Kepala MTsN 1 Sleman), dan Tri Mardiana (guru kuliner SMK Ma’arif 2 Sleman).

Lebih lanjut, Atik Sunaryati menyampaikan terima kasih kepada para sohibul qurban. Dirinya juga menyampaikan ucapan yang sama kepada pribadi dan lembaga yang turut, yaitu Taufik Ahmad Sholeh, Chafid Alwi, Ening Yuni Soleh Astuti, Murdiyanta, SMK Ma’arif Semanu, SMK Pembangungan Karangmojo, SMK Ma’arif 3 Wates, SMK Ma’arif 1 Kalibawang, SMA Pembangunan 2 Karangmojo, SMK Ma’arif Wonosari, SMK Ma’arif 1 Temon, SMA Pembangunan 1 Wonosari, SMK Ma’arif 2 Sleman, MA YAPPI Gubukrubuh, SMK Ma’arif 1 Wates, SMA Sunan Kalijaga, SMA Ma’arif Kretek, SMK YAPPI Wonosari, SMK Ma’arif 1 Nanggulan, SMK Diponegoro, SMK Ma’arif Al Munawwir Krapyak, SMA Ma’arif Wates, dan SMK Ma’arif 1 Yogyakarta. (*)

Previous articleTingkatkan Kompetensi Alumni, SMK Ma’arif Playen Selenggarakan Pelatihan Kecakapan Kerja
Next articleKurban Sapi, SMK Ma’arif 2 Sleman Bagi ke Masyarakat dan Gelar Lomba Masak
Administrator website LP Ma'arif NU DI Yogyakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here