Home Wilayah Tim Turba LP Ma’arif NU PWNU DIY Bantu Ponpes Cokro Handono SMK Ma’arif 1...

Tim Turba LP Ma’arif NU PWNU DIY Bantu Ponpes Cokro Handono SMK Ma’arif 1 Piyungan

503
0

Bantul, Maarifnudiy.or.id–Tim Turun ke Bawah (Turba) LP Ma’arif NU PWNU DIY bantu santri Pondok Pesantren Cokro Handono Piyungan. Bantuan berupa dipan tingkat dan busa tempat tidur diterima Fauzan, S.Pd.I. selaku pimpinan pondok.

Keputusan untuk memberikan bantuan diambil setelah Tim Turun ke Bawah, yaitu Rahmat Raharja, M.Pd.I. dan Dr. Tadkiroatun Musfiroh, M.Hum (Wakil Ketua 1 dan Sekretaris WPLP Ma’arif NU PWNU DIY) melakukan pembinaan terkait koordinasi dan capaian kerja pascapengangkatan kepala sekolah baru.

Rahmat Raharja berharap bantuan tersebut bermanfaat bagi para santri. Dengan tambahan fasilitas tersebut, diharapkan aktivitas belajar para santri bisa lebih nyaman dan seimbang antara aktivitas pondok dengan sekolah.

“Meskipun tidak besar, namun diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat untuk pondok dan santri. Agar belajar, maupun melakukan kegiatan aktivitas yang lain menjadi lebih nyaman, dan juga menciptakan pembelajaran yang seimbang antara pondok dengan SMK-nya. Saling berkolaborasi sehingga terbentuk hard skill & soft skill yang kompetitif,” ungkap Rahmat.

Fauzan mengungkapkan bahwa bantuan tersebut sangat berarti bagi santrinya. Menurutnya, hal tersebut akan menambah kenyamanan dan kualitas tidur mereka.

“Alhamdulillah, kami sangat senang. Kami mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dari pihak Lembaga Ma’arif NU PWNU DIY. Insyaallah, semua ini bermanfaat bagi para santri di sini dan semoga menjadi berkah untuk kita semua,” ungkap Fauzan.

Cokro Handono merupakan pondok pesantren di bawah naungan SMK Ma’arif 1 Piyungan. Selama ini kegiatannya tidak hanya untuk internal sekolah atau pondok, tetapi juga menyertakan masyarakat sekitar. Setiap minggu malam selepas isya, warga pondok beserta masyarakat sekitar melaksanakan mujahadah bersama. (*).

Previous articleKepala MTs Hasyim Asy’ari Raih Penghargaan Kakanwil Kemenag DIY
Next articlePersiapan Seleksi Perguruan Tinggi, SMA Ma’arif Wates Ikuti Simulasi Tes Penjajakan Hasil Belajar Siswa
Staf Humas LP Ma'arif NU PWNU DI Yogyakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here