Home Bantul Tingkatkan Mutu Pendidik, MTs Hasyim As’ari Gelar Workshop Media Pembelajaran

Tingkatkan Mutu Pendidik, MTs Hasyim As’ari Gelar Workshop Media Pembelajaran

664
0

Bantul, Maarifnudiy.or.id–MTs Hasyim Asy’ari Piyungan selenggarakan workshop media pembelajaran bagi guru-guru di madrasah tersebut. Workshop berlangsung di Kompleks Pondok Pesantren Lintang Songo, Sabtu (12/2).

Dra. Hj. Ening Yuni Soleh Astuti, M.A. sebagai narasumber menyampaikan bahwa guru harus kreatif dan inovatif dalam mengajar anak didik. Media pembelajaran harus bervariasi sehingga siswa lebih tertarik dan tidak merasa bosan dalam belajar. Para guru diminta menyampaikan, media apa saja yang digunakan dalam pembelajaran sesuai bidang masing-masing.

Ening yang merupakan Pengawas Madrasah Kemenag Bantul itu juga menyampaikan bahwa pendidikan dengan media yang bervariasi saja tidaklah cukup. Para guru perlu mengintegrasikannya dengan pendidikan karakter dan akhklat dalam setiap mata pelajaran.

Acara berlangsung meriah, aksi berbalas pantun antara peserta dengan narasumber menjadikan suasana semakin akrab. Di akhir workshop, guru-guru dituntut untuk menghasilkan karya berupa produk media pembelajaran sesuai bidang studi masing-masing.

Workshop dihadiri pula oleh Rois Syuriah PCNU Piyungan, K.H. Drs. Motohar, S.H., M.Hum dan Ketua Tanfidziyah MWCNU Piyungan, K.H. Anwar Zuhri.. Pada kesempatan itu, Kyai Motohar memberikan motivasi kepada guru dan karyawan bahwa bekerja di madrasah sebagai ladang ibadah, menabung, berbuat amal sebanyak-banyaknya untuk MTs. Tak lupa dirinya berpesan agar selalu bermusyawarah dalam mengambil kebijakan.

Sementara itu, Kyai Anwar Zuhri mengatakan bahwa GTK harus selalu memberikan terobosan-terobosan. Sekecil apa pun yang dilakukan untuk MTs Hasyim Asy’ari, mudah-mudahan menjadi amal jariah.

“Kita berjuang, bismillah, diniati yang terbaik,” imbuhnya.

Kepala MTs. Hasyim Asy’ari sekaligus ketua LP Ma’arif Kapanewon Piyungan, Tugiman, S.E., M.M., menyampaikan harapannya bahwa guru harus mempunyai rasa tanggung jawab dalam mendidik siswa. Guru juga diharapkan meningkatkan kedisiplinan. (*)

Previous articlePembinaan, MTs. Hasyim Asy’ari Tingkatkan Mutu dan Tanggung Jawab Mendidik Siswa
Next articleSiswa MA YAPPI Gubukrubuh Ikuti English Camp di Kampung Inggris Jogja
Guru Bahasa Indonesia MTs Hasyim Asy'ari Piyungan, Bantul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here