Home Wilayah Beasiswa UNU Yogyakarta bagi Lulusan Ma’arif NU

Beasiswa UNU Yogyakarta bagi Lulusan Ma’arif NU

58
0
Beasiswa UNU Yogyakarta bagi lulusan Ma’arif NU

Pemaparan rencana penerimaan mahasiswa baru oleh Prof. Purwo Santoso, M.A, Ph.D. (pertama dari kiri) kepada kepala sekolah LP Ma’arif DIY.

Yogyakarta, Maarifnudiy.or.id – Dalam dedikasinya membangun negeri, NU tidak hanya bergerak dalam bidang spiritual, tetapi juga dalam bidang-bidang lain, salah satunya pendidikan di tingkat universitas. LP Ma’arif dan UNU (Universitas Nahdatul Ulama) Yogyakarta adalah salah satu contoh nyatanya.

Dalam rapat bertajuk “Sinergitas Maa’rif DIY dan UNU Yogyakarta” yang di adakan pada tanggal 30 November 2019, UNU menggandeng sekolah-sekolah di bawah naungan LP Ma’arif guna melakukan penjaringan kader-kader NU bibit unggul yang nantinya bisa di arahkan untuk kuliah di UNU Yogyakarta.

Prof. Drs. Purwo Santoso, M.A, Ph.D. (Rektor UNU Yogyakarta) menyampaikan, bahwa setiap tahunnya terdapat beasiswa prestasi yang dapat di gunakan untuk kuliah di UNU Yogyakarta dan harapannya bisa di manfaatkan oleh lulusan Ma’arif DIY. Selain memiliki prestasi di bidang akademik persyaratan lain yang di minta oleh UNU Yogyakarta adalah surat pengantar dari MWC atau kecamatan di domisilinya tinggal.

Selain itu, Purwo Santoso juga berharap akan adanya pengumpulan masalah-masalah yang didapat di forum tersebut yang nantinya dapat dipakai sebagai bahan pembelajaran problem resolve oleh mahasiswa di UNU Yogyakarta.

Rapat yang dilangsungkan di Kantor LP Ma’arif NU DIY tersebut dihadiri Dr. Tadkiroatun Musfiroh selaku sekretaris LP Maárif NU DIY, pengurus MMKKS, serta para kepala sekolah maarif yang tergabung dalam MKKSM.

Terkait informasi beasiswa dari UNU Yogyakarta, Kepala SMK Ma’arif 2 Sleman, Dra. Atik Sunaryati, berharap penambahan jadwal sosialisasi UNU ke sekolah-sekolah Ma’arif sebagai media pengenalan kepada murid-murid Ma’arif, khususnya kepada angkatan yang akan segera lulus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here