Home Wilayah Dosen LT PPs UNY Latih Guru Ma’arif Menulis Berita, Press Release, dan...

Dosen LT PPs UNY Latih Guru Ma’arif Menulis Berita, Press Release, dan Reportase

48
0

Gunungkidul–Humas atau marketing merupakan ujung tombak kemajuan sebuah lembaga. Tim humas harapannya memproduksi berita sehingga dapat mempengaruhi masyarakat, apalagi teknologi saat ini menjadikan manusia lebih banyak berbahasa tulis dibanding lisan.

Hal itu disampaikan Pratomo Widodo ketika membuka Pelatihan Penulisan Berita, Press Release, dan Reportase untuk guru-guru LPM NU DIY, Sabtu (7/9). Lebih lanjut, Kaprodi Linguistik Terapan Pascasarjan UNY itu mengungkapkan, pelatihan tersebut adalah Program Pengabadian Masyarakat (PPM) dosen-dosen UNY. Diadakannya kegiatan ini sekaligus menunjukkan kepedulian dan implementasi bidang keilmuan Linguistik Terapan pada sekolah.

Sementara itu, menurut Tadkiroatun Musfiroh, dosen memerlukan saluran untuk menyampaikan ilmunya kepada masyarakat. Saat ini sekolah-sekolah di lingkungan LPM NU DIY sudah memiliki website, tetapi ada masalah dengan update konten. Dosen Lingustik Terapan UNY sekaligus Sekretaris LPM NU DIY ini menyatakan, penyelenggaraan pelatihan penulisan berita ini terkait program pengembangan sekolah-sekolah Ma’arif agar memiliki humas yang kuat dan SDM yang bagus.

Hadir juga pada kesempatan itu Kepala SMK Pembangunan Karangmojo, Ahmad Darmadi. Dalam sambutannya, Darmadi menyampaikan bahwa menghadapi Revolusi Industri 4.0, guru dan karyawan harus melek media untuk mendukung kinerjanya.

Pelatihan yang digelar di SMK Pembangunan Karangmojo itu, menghadirkan Erwan Widyarto (Grup Jawa Pos), Sabjan Badio (Humas LPM NU DIY), dan AG Irawan (Kompas.com) sebagai narasumber. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here