Home Wilayah Ketua LP Ma’arif NU DIY Terima Penghargaan sebagai Penulis dan Narasumber Terbanyak...

Ketua LP Ma’arif NU DIY Terima Penghargaan sebagai Penulis dan Narasumber Terbanyak Bidang Metode Penelitian

117
0
Prof. Dr. Sugiyono saat menerima penghargaan di STIA LAN Bandung (18/12). Foto: Beritaini.com

Yogyakarta–Ketua LP Ma’arif NU DI Yogyakarta, Prof. Dr. Sugiyono, meraih penghargaan sebagai penulis buku terbanyak serta narasumber seminar, workshop, dan kuliah umum terbanyak di Indonesia dalam bidang metode penelitian. Penghargaan tersebut diberikan oleh Ketua Umum Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI), Dr. Ahmad Zakiyuddin di Gedung STIA LAN di Bandung, Selasa (18/12).

Seperti dikutip dari situs resmi Universitas Negeri Yogyakarta, ada 16 buku dalam bidang metode penelitian yang telah ditulis oleh guru besar Jurusan Teknik Mesin FT UNY itu. Buku-buku yang ditulisnya sering menjadi bahan rujukan oleh mahasiswa dan dosen di Indonesia.

Masih berdasarkan informasi di situs UNY, Kapordi S2 dan S3 Manajemen UNY itu mengungapkan, rendahnya kualitas sumber daya manusia sangat dipengaruhi oleh penyelenggaraan dan hasil pendidikan dari berbagai jalur, jenjang, serta jenis pendidikan yang belum memadai. Dalam meningkatkan kualitas pendidikan, hasil penelitian memegang peranan sangat penting dan untuk memastikan penelitian dapat menghasilkan informasi yang akurat, peneliti harus menggunakan metode penelitian yang tepat.

Selain menerima penghargaan dari PDRI, pada kesempatan yang sama Sugiyono menerima penghargaan dari Penerbit Alfabeta. Penghargaan diberikan atas prestasi Sugiyono sebagai penulis buku dengan predikat best seller terbanyak. (sab/ind)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here