Home Wilayah LP Ma’arif Adakan Program Dosen Mengajar

LP Ma’arif Adakan Program Dosen Mengajar

29
0

Yogyakarta–LP Ma’arif NU DIY koordinasikan kegiatan Dosen Mengajar, Senin (19/8). Koordinasi dilaksanakan di Ruang Kaca Program Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta. Rencananya program ini akan diterapkan di 24 sekolah LP Ma’arif NU DIY. Hadir dalam kegiatan tersebut 7 dosen pengajar, 22 kepala sekolah, dan 2 guru.

Sekretaris LP Ma’arif NU DIY, Dr. Tadkiroatun Musfiroh, M.Hum., berharap agar program ini dapat memberikan manfaat besar kedua belah pihak.

“Harapannya program Dosen Mengajar ini dapat memberikan manfaat yang seluasnya untuk  sekolah di LP Ma’arif dan memberikan gambaran untuk Bapak/Ibu dosen dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat”, ungkapnya. 

Kegiatan akan yang direnanakan digelar dalam dua pertemuan juga bertujuan memberikan pengalaman nyata bagi dosen dalam memahami karakter peserta didik, mengembangkan pembelajaran, memperkuat kemitraan, memperkuat program pendidikan guru dalam konteks revitalisasi LPTK.

Mekanisme kegiatan dilaksanakan dalam beberapa tahap, mulai sosialisasi, perencanaan, pelaksanaan, monitoring dan evaluasi pelaksanaan kegiatan internal, serta pelaporan. Adapun sebagai sasaran kegiatan ini adalah dosen pengampu program S1 kependidikan, baik mata kuliah pedagogik maupun bidang studi keahlian. (Arum/Sabjan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here