Home Wilayah LP Ma’arif NU DIY Baksos Kacamata di Kulon Progo

LP Ma’arif NU DIY Baksos Kacamata di Kulon Progo

22
0
Peserta sedang memilih kacamata yang sesuai.

Kulon Progo – Lembaga Pendidikan Ma’arif NU DIY mengadakan kegiatan bakti sosial pemeriksaan kacamata gratis dan kacamata murah di Wates, Kamis (26/9/2019). Kegiatan ini merupakan satu di antara rangkaian acara bakti sosial kacamata murah LP Ma’arif NU DIY. Bakti sosial ini bekerja sama dengan Charity Vision Indonesia dan SMA Ma’arif Wates.

Masyarakat sudah tampak datang sejak pukul 07.30 WIB. Mereka melakukan registrasi kemudian melakukan pemeriksaan mata. Kegiatan kali ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat bagi yang membutuhkan.

Salah satu peserta baksos tengah mencoba kacamata baca.

“Kacamata ini untuk semua lapisan masyarakat, sesuai slogan kami ‘Everyone Deserves to See’,” ungkap Subandriyo, Ketua Yayasan Charity Vision Indonesia.

Dalam menyosialisasikan kegiatan ini, LP Ma’arif NU DIY dibantu Pengurus Cabang NU serta guru dan karyawan SMK/SMA Ma’arif di Kulon Progo. Sasaran peserta kacamata murah ini berasal dari wilayah Wates dan sekitarnya. Usia peserta bervariasi dari usia anak-anak, remaja, dewasa, hingga lanjut usia. Sebelumnya, LP Ma’arif juga mengadakan kegiatan yang sama di Sleman dan Gunungkidul.

Kepala SMA Ma’arif Wates, Sri Nahriyati, mengungkapkan harapan atas terlaksananya acara bakti sosial tersebut. “Dengan terselenggaranya kegiatan ini, kami berharap lebih dekat dan mengenalkan LP Ma’arif NU kepada masyarakat, terlebih lagi menjadi ajang promosi sekolah kami, SMA Ma’arif Wates ini,”katanya.

Ditemui di lokasi, Wiji (58) asal Desa Wates, Kecamatan Wates, mengaku sangat terbantu dengan adanya program kacamata murah dari LP Ma’arif NU DIY ini. “Sangat membantu, apalagi untuk membaca Al-Qur’an, harga kacamatanya murah sekali,” kata Wiji.

“Jumlah pesertanya banyak, 200 kacamata terdistribusi,” ujar ketua pelaksana, Retno, ditemui usai acara. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here