Home Wilayah LP Ma’arif NU Se-Indonesia Tingkatkan Kualitas Kepala Sekolah melalui Diklat LPPKS

LP Ma’arif NU Se-Indonesia Tingkatkan Kualitas Kepala Sekolah melalui Diklat LPPKS

35
0
Ma’arif NU DIY Tingkatkan Kualitas Kepala Sekolah Melalui Diklat LPPKS

Sekretaris LP Ma’arif NU DIY bersama Sekretaris Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan RI, Dr. M.Q. Wisnu Aji, S.E., M.Pd. (kedua dari kanan) serta para tamu undangan.

Surakarta-maarifnudiy.or.id – “Kita baru saja merayakan hari guru nasional tahun 2019 dengan tema guru penggerak Indonesia maju sesuai dengan visi misi presiden, yaitu sumber daya yang unggul. Faktor utama yang dapat membangun sumber daya tersebut adalah guru dan kepala sekolah. Memang tantangan kita berat, tapi kita harus mendorong dan harus cepat.”

Demikian disampaikan oleh Sekertaris Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud RI, Dr. M.Q. Wisnu Aji, S.E., M.Pd., dalam pembukaan diklat penguatan kepala sekolah swasta yang diadakan di hotel Pose In Surakarta, Senin (02/12/2019). Pada kesempatan tersebut Wisnu Aji juga menyampaikan bahwa tujuan utama diadakannya diklat tersebut adalah untuk meningkatkan kualitas kompetensi kepala sekolah dan siswanya.

Menurutnya, ada 4 faktor penting disamping pendidikan yang dibutuhkan untuk membentuk SDM unggul, yaitu gizi yang cukup, pengawasan terhadap para siswanya agar tidak terkena narkotika, pendidikan karakter, serta kreativitas yang harus dibangun.

Wisnu Aji juga menekankan kepada kepala sekolah dan guru untuk mempersiapkan siswanya sebagai generasi penerus yang akan hidup di jamannya.

Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd. selaku ketua LPPKS, juga menyampaikan bahwa para peserta akan diberi pelatihan selama satu minggu sejak tanggal 2 hingga 9 Desember mendatang dengan seluruh biaya yang bersumber dari APBN.

Pada acara tersebut turut hadir Kasubag Umum LPPKS, Drs. I Nyoman Rudi Kurniawan, M.T., Dr. Tadkiroatun Musfiroh, M.Hum. selaku sekretaris LP Ma’arif NU DIY sekaligus perwakilan LP Ma’arif NU se-Indonesia, Dr. Muamaroh selaku perwakilan Dikdasmen PWM, dan Drs. Johannes Romiyono, M.Pd., perwakilan dari MPK Jakarta.

Dalam kegiatan ini, LP Ma’arif NU DIY mengkoordinatori 35 peserta dari sekolah Ma’arif se-Indonesia dan di bagi dalam 2 kelompok yang berbeda. kelompok pertama di tempatkan di Hotel Syariah Solo dan kelompok kedua di Hotel Pose In Surakarta. Para peserta tersebut diharapkan dapat menerapkan dan membagikan ilmu yang diperoleh di sekolahnya masing-masing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here