Home Wilayah Ma’arif DIY Jadwalkan 5 Diklat Bersama Irsyad Trust Limited Singapore

Ma’arif DIY Jadwalkan 5 Diklat Bersama Irsyad Trust Limited Singapore

70
0

Yogyakarta, Maarifnudiy.or.id–LP Ma’arif NU DI Yogyakarta jadwalkan lima diklat bersama Irsyad Trust Limited Singapore. Kelima jenis diklat tersebut adalah Bahasa Arab Metode Fitrah (kurikulum internasional), ICT (Information and Communications Technology), Bahasa Inggris dengan metode Applied Conversational English, Pedagogy and Instructional Mastery, dan Leadership atau Organizational Mastery.

Diklat Bahasa Arab Metode Fitrah khusus untuk Guru PAI dan Bahasa Arab, Diklat ICT untuk guru IT atau guru mapel yang aktif IT, Diklat Bahasa Inggris untuk guru Bahasa Inggris, Diklat Pedagogy and Instructional Mastery untuk guru kelas dan guru mapel yang kreatif, dan Leadership atau Organizational Mastery untuk Kepala Sekolah, Kepala Madrasah, atau Waka atau calon kepala sekolah/madrasah.

Demikian disampaikan Sekretaris LP Ma’arif NU DI Yogyakarta, Dr. Tadkiroatun Musfiroh, pada Rapat Pleno Gabungan LP Ma’arif NU PWNU DI Yogyakarta di GLB Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta (15/3). Lebih lanjut, dosen Universitas Negeri Yogyakarta itu menyampaikan bahwa pelaksanaan masing-masing diklat dalam 6 pertemuan, yaitu pada bulan April dan Mei 2019.

Selain itu, juga dibicarakan Pilot Project Penerapan Kurikulum Bahasa Arab Singapura, Program Inti, Program Kerjasama Internal, Program Kerjasama Eksternal, serta Program Layanan Ma’arif. Total ada 30 program kerja yang dibahas.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua LP Ma’arif NU PWNU DIY, Prof. Dr. Sugiyono, dihadiri oleh Drs. H. Masharun Ghazelie, M.M. selaku pembina, serta para pengurus dan para kepala sekolah/madrasah di lingkungan LPM DI Yogyakarta.

Pada sambutannya, Sugiyono menyampaikan pelaksanaan program oleh pengurus. Menurutnya, program terkait ideologi dan organisasi capaian pelaksanaannya adalah 83%, kaderisasi dan pengembangan SDM tercapai 79%, pemberdayaan dan optimalisasi peran kemasyarakaan NU tercapai 100%. Selain itu juga disampaikan perihal pengembangan sarpras dan pengelolaan sekolah di lingkungan LPM DI Yogyakarta. (sab)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here